Berita Bola – Chelsea bersusah payah menaklukkan Vidi di lanjutan Liga Eropa. Menjamu tim Hongaria itu, The Blues cuma menang tipis 1-0 berkat gol Alvaro Morata.

Menjamu Vidi di Stamford Bridge, Jumat (5/10/2018) dinihari WIB pada matchday 2 Liga Europa, Chelsea tampil dominan. Tim asuhan Maurzio Sarri ini mencatatkan penguasaan bola hingga 76% seperti yang dilansir ESPN.

Chelsea bahkan melepaskan total 27 tembakan, tapi hanya lima yang tepat target. Sementara Vidi yang sesekali menyerang malah relatif lebih efisien, dengan tujuh tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dominan, Chelsea baru dapat mematahkan kebuntuan di menit ke-70 melalui sepakan Morata. Ross Barkley nyaris menggandakan keunggulan tak lama berselang, tapi sundulannya cuma mengenai mistar gawang.

Alvaro Morata mungkin orang yang paling lega saat ini. Striker Chelsea itu akhirnya mengakhiri streak no golnya.

Beban berat dirasakan Morata setelah keran golnya tersumbat. Setelah menjebol gawang Arsenal di pekan kedua Liga Inggris pada Agustus, Morata tak kunjung bikin gol lagi.

Sorotan kepadanya kian tajam menyusul kerapnya striker Spanyol itu menyia-nyiakan peluang.

BACA JUGA : Dua Gol ke Gawang Tottenham, Messi Membara

Dalam pertandingan di Stamford Bridge itu, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, Morata melewatkan sebuah peluang bagus untuk mencetak gol di babak pertama. Tinggal berhadapan dengan kiper Vidi, Morata justru tak mampu mengarahkan tembakannya ke gawang.Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 0-0. Pada babak kedua, permainan masih didominasi oleh tuan rumah.

Namun Morata menebusnya di babak kedua. Dia sukses menjebol gawang Vidi usai menuntaskan umpan dari Willian di menit ke-70. Gol tersebut sekaligus jadi penentu kemenangan 1-0 Chelsea atas Vidi. Itu merupakan gol pertama Morata di Liga Europa musim ini. Gol tersebut tercipta setelah 14 tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Usai mencetak gol, Morata tampak begitu emosional. Tak ada perayaan berlebihan dari striker 25 tahun itu. Dia langsung memeluk Willian dan menundukkan kepalanya seperti menangis. Rekan-rekannya pun langsung menghampiri Morata untuk memberikan dukungan kepadanya.

Reaksi unik pun diberikan manajer The Blues, Maurizio Sarri, yang mengaku ingin melihat lebih banyak tangisan Morata jika itu memang hal tersebut mampu hasilkan gol.

“Apakah Morata menangis? Saya tidak tahu. Namun jika setelah mencetak gol dia ingin menangis, saya ingin lebih sering melihatnya menangis,” ujar Sarri, seperti dikutip Daily Mail.

“Saya sangat senang untuk Morata. Penting buatnya untuk mencetak gol dan menjalani laga dengan baik. Pada pertandingan ini, dia bermain dengan begitu baik.”

Sarri turut senang akhirnya Morata dapat mencetak gol
Sarri turut senang akhirnya Morata dapat mencetak gol

Dengan kemenangan ini, Chelsea memimpin klasemen Grup L dengan enam poin dari dua laga. Eden Hazard dkk. Unggul atas BATE Borisov dan PAOK di posisi 2-3 yang sama-sama mengumpulkan tiga poin. Vidi ada di posisi terbawah dengan belum mendapatkan angka.


LEAVE A REPLY