Seputareuro –  Liverpool menjadi penantang serius Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Liverpool mampu secara konsisten terus berada di peringkat atas klasemen bahkan menjadi calon juara Premier League.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pun mengeluarkan pendapatnya tentang hal ini. Dia beranggapan mengapa Liverpool itu bisa sampai sekarang karena pembelian Van Dijik.

Pochettino tidak segan memuji kejelian Liverpool yang mau menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan Virgil van Dijk. Dia yakin pembelian Van Dijk adalah salah satu transfer terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool memboyong Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Bek asal Belanda itu ditebus dengan harga mencapai 75 juta pound sterling. Pembelian itu pun menjadi kontroversi bagi sebagian besar pihak yang mempertanyakan keputusan Liverpool, sebab harga tersebut sangat besar untuk ukuran bek.

BACA JUGA : Mbappe Dibayar 45 T Supaya Pindah Ke Real Madrid?

Namun justru karena dari pembelian yang dinilai bodoh itu malah memberikan perubahan besar kepada Liverpool. Van Dijk kini bahkan menyandang ban kapten The Reds dan membawa klub duduk di puncak klasemen dengan 76 poin dari 31 laga, unggul dua poin dari City yang baru main 30 kali.

“Selalu ada pendapat yang berbeda, tetapi menurut saya hari ini jika dia bukan yang terbaik, dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia,” tegasnya.

Liverpool akan menjamu Tottenham akhir pekan ini. Menang adalah harga mati bagi Liverpool untuk memantapkan posisi di puncak klasemen dan Tottenham dalam situasi sulit setelah tidak menang di empat laga terakhir liga.


LEAVE A REPLY