Seputar Euro – Italy umumkan status Lockdown ? Sebegitu mengerikannya kah Virus Corona di Italia ?

Sebelumnya diberbagai media online ataupun Televisi, telah ada laporan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma, Italy, tentang tiada Warga Negara Indonesia (WNI) terinfeksi Virus Corona.

Apakah ada WNI yang ikut terisolasi oleh Otoritas Italia ? Jelas ada, sekitar 1.239 WNI yang tersebar disejumlah wilayah di Italy.

Baca Juga: Inilah Skuad Timnas Italia Saat Ini Untuk Kualifikasi UEFA Euro 2020.

Wilayah – wilayah yang telah diumumkan saat Minggu kemarin (8/3) oleh otoritas Italia berada dalam status Lockdown, yaitu:

Italia Lockdown Akibat Virus Corona Wuhan

– Lombardia,

– Wilayah Veneto (Provinsi Venezia, Padova, Treviso),

– Wilayah Emillia Romagna (Provinsi Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini),

– Wilayah Piemonte (Provinsi Alessandria, Asti, Novara, Verbano, Vercelli), dan

– Wilayah Marche (Provinsi Pesaro-Urbino).

“Sampai detik ini, tiada WNI telah terinfeksi Covid-19 didalam wilayah Lockdown. Telah dihimbau kepada seluruh WNI untuk tinggal dirumah seperti yang ditentukan otoritas setemapt dengan tenang,” seperti dikutip dari keterangan KBRI Roma, Senin (9/3/2020).

* Bagi WNI yang berada dalam daerah Lockdown Italy membutuhkan bantuan dapat menghubungi nomor Hotline Posko Penanganan Covid-19 KBRI Roma: +39 338 923 4243.

Dengan adanya status Lockdown, berarti total warga yang turut dalam suasana terisolasi demi pengendalian Virus Corona yaitu kurang lebih 16 juta jiwa.

Dengan begitu, tentunya Serie A Liga Italia pun turut dihentikan sementara hingga diperbolehkan kembali terselenggara.

Kabar mengenai dihentikan sementara Serie A Italy telah dikonfirmasi oleh salah satu anggota komite eksekutif Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) yaitu Michele Uva.

Skuad Timnas Italy Untuk Euro 2020

Seperti yang telah dilansir oleh Daily Star, telah dikeluarkan perintah kepada tiap negara yang akan jadi tuan rumah dalam turnamen tersebut oleh pihak UEFA.

“Negara demi negara satu persatu berada dalam pantauan Pihak UEFA, dan apa pun kompetisi yang diselenggarakan wajib turuti perintah masing – masing negara.”

Ternyata bukan hanya Serie A Liga Italia yang dihentikan sementara, bahkan Tim Negara Italy terancam tak ikuti kompetisi Piala Euro 2020.

Bukan itu saja, kompetisi Piala Euro 2020 pun dapat dihentikan hingga kondisi telah bersih total dari Virus Covid-19.

“Bila situasi bertambah buruk, maka Piala Euro 2020 akan dihentikan dan untuk itu pun kami tetap menanti keputusan sejatinya,” Ucap Uva.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Piala Euro 2020 rencananya akan berlangsung dibeberapa negara Eropa, yaitu: Jerman, Inggris, Azerbaijan, Italia, Hungaria, Russia, Belanda, Rumania, Skotlandia, Spanyol, Denmark, dan Irlandia.

LEAVE A REPLY