SeputarEuro.Net – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate hingga kini masih  mencemaskan pemain inti mereka.

Pasalnya ada beberapa pemain inti timnas inggris yang hingga kini mengalami cedera parah dan kemungkinan tidak bisa menemani mereka di piala euro 2020.

Setidaknya ada 3 striker Timnas inggris yang kemungkinan bakal absen di piala euro kali ini. 2 diantaranya adalah pemain utama alias andalan mereka selama babak kualifikasi.

 

3 Striker ini cedera ketika mereka membela klub nya masing-masing di Liga Premier Inggris. Liga Premier Inggris memang kurang bersahabat untuk para pemain timnas inggris.

Jadwal pertandingan liga yang sangat padat membuat stamina pemain cepat terkuras. Hal ini pun nampaknya yang membuat paara pemain kurang maksimal ketika mereka bermain untuk tim nasional.

Sebelumnya, Pep Guardiola yang merupakan Pelatih Mancheseter City pernah mengeluhkan hal ini. Pep pernah berkomentar tentang cederanya Harry Kane dan Marcus Rashford di ajang Liga Premier Inggris. Ia beranggapan bahwa jadwal turnamen di Liga Inggris sangat padat.

Jadwal Liga sangat berpengaruh untuk para pemain yang akan membela timnas inggris, jadwal yang padat dapat menyebabkan mereka hanya menghabiskan karier mereka di level klub karena stamina mereka akan cepat terkuras.

Pep Guardiola pun pernah mengusulkan ke FA selaku operator liga inggris untuk menghapus turnamen Carabao Cup, karna ia beranggapan turnamen ini hanya menambah jadwal mereka yang sebenarnya sudah sangat padat. Jadwal yang padat dapat berpengaruh pada kondisi fisik para pemain.

Kembali ke timnas inggris, Gareth Southgate yang merupakan pelatih timnas inggris pun kali hanya bisa mengharapkan para pemain yang cedera ini dapat pulih sebelum piala euro 2020 bergulir.

Lalu siapa sajakah pemain yang cedera ??

  1. Harry Kane

Kapten Harry Kane

Cedera yang dialami Harry Kane termasuk yang paling parah dan sangat berpengaruh dari pemain lainnya. Kane adalah pemain utama timnas inggris dan merupakan pencetak gol terbanyak timnas inggris di babak kualifikasi. Ia pun merupakan seorang kapten.

Harry Kane mengalami cedera hamstring. Cedera hamstring tidak bisa dianggap sepele, karena cedera ini akan sangat mudah kambuh.

Kane mengalami cedera ketika ia bermain di klubnya Tottenham Hotspur. Cedera yang dialami Harry Kane membuat ia harus menyelesaikan liga inggris lebih cepat dari yang lainnya.

  1. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Marcus Rashford, ia merupakan partner duet Harry Kane. Rashford tentunya termasuk kedalam pemain inti timnas Inggris. Rashford mengalami cedera ketika ia bermain untuk klubnya Manchester United kala berhadapn dengan Wolverhampton pada ajang FA Cup.

Rashford mengalami cedera otot punggung yang terluka akibat menanggung beban yang terlalu kuat. Marcus Raashford diperkirakan akan absen hingga 3 Bulan kedepan. Hal ini membuat ia kemungkinan absen hingga akhir musim untuk Manchester United.

  1. Tammy Abraham

Tammy Abraham

Tammy Abraham sebetulnya bukanlah pemain inti dari timnas inggris. Ia merupakan pemain muda yang berasal dari klub Chelsea dan masih minim pengalaman di level senior timnas inggris.

Ia diplot oleh Southgate untuk menjadi pemain pelapis dari Harry Kane. Dia bakal menjadi pilihan yang tepat untuk untuk dibawa ke ajang piala Euro 2020 nanti.

Sayangnya nasib berkata lain, ia mengalami cedera ketika ia bermain untuk klubnya Chelsea diwaktu menjalani laga menghadapi Arsenal. Tammy terlihat mengalami cedera disaat menjelang akhir-akhir pertandingan.

Dokter tim Chelsea menyebutkan bahwa Tammy Abraham mengalami cedera di pergelangan kakinya yang membuat ia harus beristirahat untuk beberapa bulan ke depan.

 

Lalu bagaimana ya kira-kira nasib Timnas Inggris di ajang Piala Euro 2020 kali ini ? Bisakah mereka membawa pulang Piala Euro 2020 ke Inggris ??

Tentunya ini akan sangat menarik untuk ditunggu.

LEAVE A REPLY