Seputareuro – Real Madrid tampil dominan atas Ajax Amsterdam meski akhirnya tersingkir. Setelah Copa Del Rey, Madrid tersingkir lagi dari Liga Champion.

Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB, Ajax mengejutkan ketika mereka menang 4-1 atas Madrid. Kalah 1-2 di leg pertama, Ajax lolos dengan agregat total 5-3. Sangat mengejutkan memang setelah beberapa musim terakhir minimal selalu ke semifinal, Madrid harus angkat koper di babak 16 besar.

Kemenangan yang terbilang luar biasa mengingat Ajax secara kualitas tim berada di bawah Madrid. Berkat kolektivitas dan semangat para pemainnya, Ajax mampu membuktikan banyak prediksi yang menjagokan El Real lolos itu salah.

Fans Real Madrid pun gerah dan menunjuk presiden klub Florentino Perez sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kegagalan di musim ini. Perez didesak untuk mundur.

“Florentino, dimision [mundur]!,” merupakan chant yang dinyanyikan sebagian fans Madrid yang masih bertahan di dalam stadion usai pertandingan, sebagaimana dilaporkan Sport.

Selain Florentino, ada juga 4 pemain yang menjadi kambing hitam atas kegagalan El Real itu. Hal itu yang tersaji dalam hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Marca. Dari 14 pemain yang ambil bagian dalam kekalahan 1-4 dari Ajax di Santiago Bernabeu, Thibaut Courtois, Casemiro, Karim Benzema, dan Bale mendapat suara tidak suka cukup banyak.

BACA JUGA : Alasan Kenapa Madrid Mejan Di Semua Laga

Bale mendapatkan dislike sekitar 1.200 dan cuma ada 232 likes. Dalam laga melawan Ajax, Bale bermain sebagai pengganti. Dia masuk menggantikan Lucas Vazquez yang mengalami cedera.

Selama 62 menit, Bale mencatatkan sebanyak 3 tembakan, dua mencapai sasaran. Dia cuma melakukan sebanyak 31 sentuhan. Pemain asal Wales itu disebut akan dijual pada musim panas mendatang.

Karim Benzema mendapatkan dislike lebih banyak dengan jumlah suara sekitar 1.300 dan ada 316 orang yang menyukai.

Pemain asal Prancis itu empat kali menembak ada dua di antaranya mencapai sasaran. Ponten Benzema yang dilansir Whoscored menunjukkan angka 6,9.

Casemiro mendapatkan dislike sekitar 1.100 dan like hanya 83. Sementara itu, Thibaut Courtois tak disukai sebanyak 1.100 kali dan mendapatkan jempol cuma 70 kali.

Madrid menutup satu-satunya peluang untuk meraih trofi di akhir musim. Di Copa del Rey, Madrid sudah disingkirkan Barcelona. Sementara di Liga Spanyol sudah tertinggal jauh di klasemen. Madrid menempati posisi ketiga dengan koleksi 48 poin, berjarak 12 poin dari Los Cules.


LEAVE A REPLY