Seputareuro –  Massimiliano Allegri lega Juventus kalah dengan skor lebih telak dari Atletico Madrid. Dia percaya selisih dua gol masih sangat bisa dibalikkan di leg kedua.

Juventus tumbang 0-2 saat bertandang ke Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua gol Atletico lahir di babak kedua, lewat Jose Gimenez dan Diego Godin.

Dalam pertandingan ini, Bianconeri sejatinya lebih mendominasi dalam penguasaan bola, dengan persentase 63%. Tapi mereka kalah efisien dari tuan rumah.

Atletico punya 13 tembakan, lima di antaranya on target. Sementara Juventus punya 14 percobaan, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Juventus pun tercatat belum sekalipun mampu menjebol gawang Atletico dalam tiga pertemuan. Sebelumnya mereka kalah 0-1 dan berimbang 0-0 di musim 2014/2015.

Berikut adalah highlight pertandingan Atletico Madrid melawan Juventus.

Ronaldo sebagai bintang tim tersebut tampaknya menjadi tumpul Meski membuat tujuh tembakan sepanjang laga, tapi hanya satu yang mengarah ke gawang Jan Oblak. Massimiliano Allegri pun tetap memuji andalannya itu.

“Ronaldo bermain bagus. Dia tampil percaya diri dalam laga seperti ini. Dia sama sekali tidak buruk,” katanya.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya kehilangan kontrol di babak kedua dan kesulitan mengembangkan permainan. Dia menyebut Juventus terjebak dalam tempo permainan Atletico, namun masih lega setidaknya tak kalah lebih besar.

BACA JUGA : Klopp dan Korvac Sempat Ribut Karena Salah Paham Ini?

“Anda harus mengalirkan bola dengan cepat dan akurat melawan Atleti untuk membuka ruang. Kami tak melakukan itu dengan cukup baik di babak kedua dan setelah gol kedua, kami kehilangan keteraturan, berisiko kebobolan gol ketiga, dan itu tak bisa diterima,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Untungnya kami tak kebobolan gol ketiga, karena 2-0 itu hasil yang bisa dibalikkan dengan mudah. Peluang kami belum mati, kami sebelumnya tak mati setelah kalah 0-2 di kandang dari Real Madrid, apalagi sekarang kami menghadapi leg kedua di kandang.”

Juventus akan kembali menjamu Atletico dalam leg kedua liga Champion di kandangnya yaitu Juventus Stadium pada tanggal 13 Maret 2019.


LEAVE A REPLY