SeputarEuro.Net – Ranking FIFA sudah diupdate sejak Februari bulan lalu. Tidak banyak perubahan pada update ranking FIFA kali ini. Belgia masih berada di posisi pertama dengan point 1765 diikuti oleh Prancis dengan point 1733 dan kemudian Brazil yang mendapatkan point 1712.

Peringkat 10 besar FIFA masih dipegang oleh negara eropa dan amerika latin. Tim dari benua Afrika tidak bisa menembus 15 besar ranking FIFA. Ranking pertama dari benua Afrika dipegang oleh Senegal dengan point 1555. Senegal pun hanya mampu berada di peringkat 20 Dunia.

Ranking FIFA Terupdate, Indonesia ke berapa ya ??

Tunisia berhasil mendapatkan 1506 point. Tunisia berada di posisi ke-2 tertinggi di Afrika dan posisi ke-27 Dunia. Posisi ke-3 Afrika diisi oleh Nigeria dengan 1493 point dan berada di posisi ke-31 Dunia.

Lantas Apa Kabar dengan Asia ???

Jepang berhasil mendapatkan peringkat ke-1 di Asia dengan point 1500. Namun posisi Jepang masih dibawah Senegal yang merupakan perwakilan dari Benua Afrika. Senegal berada di peringkat ke-20 Dunia, sedangkan Jepang berada di peringkat 28.

Baca Juga : Tiga Pemain Juventus Positif COVID-19

Peringkat ke-2 Asia diperoleh oleh tim yang berasal dari Asia Barat, yakni Iran. Iran berhasil mendapatkan point 1489 dan berada di posisi ke-33 Dunia.

Korea Selatan mendapatkan point 1464 dan berada di peringkat ke-3 Asia. Negara asal Son Heung-min ini berada di peringkat ke-40 Dunia. Posisi ini tidak berbeda dengan ranking FIFA edisi sebelumnya.

Kok Indonesia gak masuk 3 Besar Asia ya ??? Hahahah

Untuk kalian supporter tercintas timnas Indonesia mending jangan terlalu berharap dengan ranking FIFA kali ini deh. Serius, jangan.

Jangankan 3 besar Asia, 10 besar Asia pun tidak.

Yak betul, Indonesia tidak mampu masuk peringkat 10 besar Asia. Indonesia hanya mendapatkan point 964 dan berada di peringkat ke-173 di Dunia.

ranking FIFA Indonesia

Negara dari Asia Tenggara yang berada di posisi ke-1 adalah Vietnam dengan point 1258. Vietnam bahkan bisa masuk 100 besar dunia dengan berada di posisi ke-94 Dunia. Ini jelas jauh lebih baik dengan Tim Nasional kita yang berada jauh dibawah Vietnam.

Peringkat FIFA kali ini kemungkinan akan bertahan cukup lama mengingat tidak akan ada pertandingan Internasional FIFA dalam waktu. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Banyak agenda FIFA yang terpaksa dibatalkan dikarenakan adanya Virus Corona atau COVID-19.

Baca Juga : #StayAtHomeChallenge Ala Pesepakbola

Sebagai penutup, mari kita berdoa semoga Virus ini cepat menghilang dan kita selalu diberikan kesehatan oleh tuhan.

Semoga semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa, sehingga kita bisa kembali menyaksikan pertandingan sepakbola dan Semoga Tim Nasional kita bisa memperbaiki Posisinya dan menjadi tim yang lebih kuat.

LEAVE A REPLY