SeputarEuro.Net – Tim Nasional Inggris gagal melakoni laga uji tanding melawan Tim Nasional Italia. Mereka dijadwalkan akan melakukan pertandingan pada tanggal 27 Maret 2020 lalu dalam laga persiapan untuk menghadapi turnamen Piala Euro 2020.

Pertandingan persahabatan antara Inggris dan Italia yang seharusnya digelar di Stadion Wembley, Inggris terpaksa harus dibatalkan dikarenakan oleh kian merebaknya Virus Corona.

Virus yang berasal dari China ini memiliki tingkat penyebaran yang sangat cepat. Penyebarannya bahkan hampir merata ke seluruh dunia.

Inggris gagal tanding melawan italia, Stadion Wembley memberikan kejutan

Per Tanggal 28 Maret 2020, jumlah kasus Corona di seluruh dunia telah mencapai 593.656 kasus dan 27.215 diantaranya meninggal. Ini menjadi sejarah kelam bagi manusia saat ini.

Dengan adanya Virus Corona atau COVID-19 ini membuat event akbar yang akan hadir di tahun 2020 ini berantakan. Banyak event yang harus ditunda dan bahkan dibatalkan.

Salah satu event dunia yang harus ditunda adalah Piala Euro 2020 dan Olympiade Jepang 2020. Kedua event ini harus ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Baca Juga : Euro 2020 Ditunda Hingga 2021 ?

Virus Corona juga membuat pertandingan olahraga di seluruh dunia berantakan. Beberapa liga di eropa terpaksa ditunda hingga situasi benar-benar aman.

Italia dan Inggris menjadi salah satu negara yang terparah di Eropa. Bahkan Kedua negara ini menduduki 10 besar kasus Corona terbesar didunia.

Karena inilah pertandingan persahabatan antara Inggris vs Italia terpaksa harus dibatalkan. Kedua negara sedang ini sibuk menangani kasus Corona yang semakin hari semakin bertambah banyak.

Demi alasan kesehatan Pemain dan Staff Pelatih, serta kesehatan Penonton maka Pertandingan ini dengan berat hati dibatalkan.

Meskipun pertandingan persahabatan ini telah dibatalkan demi alasan kesehatan, pihak Stadion Wembley Inggris yang menjadi tuan rumah laga ini memberikan kejutan sederhan namun sangat berguna.

Stadion Wembley memberikan kejutan dengan cara menyalakan Stadion Wembley sembari membentangkan spanduk dukungan kepada Italia yang menjadi korban COVID-19 terbanyak di Eropa.

Hal itu diunggah di akun official social media twitter milik Stadion Wembley Inggris, @wembleystadium.

Selain itu, @wembleystadium juga memberikan pesan khusus untuk Italia.

“Meskipun kami gagal menyambut anda di Wembley Stadium kali ini, Kami tetap Bersama anda @azzuri. Ini merupakan pertempuran yang harus kita selesaikan Bersama, dengan persatuan. #StayHomeSafeLives” ujar official twitter @wembleystadium.

LEAVE A REPLY