SeputarEuro.Net – Virus Corona sudah mulai menyebar dan masuk ke beberapa negara di Eropa. Virus yang berasal dari Tiongkok ini membuat beberapa pertandingan Olahraga terganggu.

Beberapa Olahraga dan Event-Event besar yang akan terjadi di dunia ini terancam mengalami pembatalan karena virus ini sangat cepat menyebar bahkan sudah sampai ke beberapa negara di Eropa.

Ajang balap Formula 1 yang harusnya digelar pada bulan April mendatang di China terpaksa ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Pihak promotor GP China secara resmi sudah mengajukan permohonan penundaan jadwal tanding di China.

Moto GP Thailand pun terpaksa ditunda karena merebaknya virus Corona. Begitu juga dengan Olympiade yang akan digelar di Tokyo.

Panitia Olympiade Tokyo telah mengkonfirmasi akan menunda Event tersebut dan mungkin akan digelar di akhir tahun 2020.

Virus-Corona-Sudah-Masuk-Eropa

Baca Juga : Mengintip Kemegahan Stadion Wembley, Venue Pertandingan Piala Euro 2020

Kembali ke sepakbola, Serie A Italia sudah mengkonfirmasi akan menunda beberapa pertandingannya. Total ada 5 laga di pekan ke-26 yang sudah ditunda.

 

Salah satunya laga Super Big Match Juventus vs Inter Milan. Kemungkinan laga yang mengalamii penundaan akan bertambah dikarenakan korban Virus Corona di Italia saat ini sudah mencapai 2500 lebih kasus.

Angka ini menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya.

Penyebaran Virus Corona yang sangat cepat di Eropa membuat Piala Eropa yang seharusnya digelar pada bulan Juni terancam ditunda.

Imbas Corona Di Sepakbola Italia

Hal ini disebabkan karena 12 Negara Tuan Rumah Piala Euro mengkonfirmasi bahwa Virus ini sudah masuk ke Negara mereka.

Meski demikian, UEFA mengatakan sampai sejauh ini belum ada rencana untuk menunda ataupun membatalkan Laga Piala Euro 2020.

Tapi UEFA hingga kini sudah berkomunikasi dengan para panitia penyelanggara dan masih memantau perkembangan tentang situasi saat ini.

“Saya sudah berbicara dengan Gianni Infantino (Presiden FIFA) tentang kasus ini, dia tidak akan menunda turnamen ini. Dia bahkan sangat optimis event ini akan berjalan sangat meriah” Ujar Aleksander Ceferin yang merupakan Presiden UEFA.

“Kami sedang bekerja keras untuk mencari solusi terbaik dengan pemerintah setempat, ini bukan hal yang mudah. Kami mencari Solusi terbaik untuk para Tim dan Fans yang akan menonton laga Euro ini” Lanjutnya.

“Di Italia, Kompetisi lokal sudah mulai terganggu dan ini membutuhkan solusi. Kami akan menjalankan pertemuan dengan perwakilan klub peserta Piala Euro 2020 ini.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY