Seputar Euro – Pelatih Roberto Mancini sudah umumkan skuadnya untuk laga Kualifikasi Euro 2020 pada pekan depan menghadapi dua lawan tangguh yaitu Yunani dan Liechtenstein.

Ternyata Nicolo Zaniolo kembali masuk dalam tim Italy. Pemain dengan usia 20 tahun tersebut dipanggil Timnas Italia setelah tampil sangat baik ketika musim lalu untuk As Roma.

Zaniolo sempat tampil tak hanya sekali, bahkan dua kali, tapi malah absen ketika September lalu untuk membela skuad Azurri.

Saat Liga Eropa musim ini, dirinya telah tampil delapan kali membela Roma dan berikan 1 gol. Maka itulah Zaniolo kembali dipercayakan oleh Mancini untuk masuk tim Italy.

Meski demikian, Daniele De Rossi tak masuk dalam skuad meski awalnya sempat muncul kabar bahwa ia akan kembali hampir dua tahun dari pensiun internasionalnya.

Ketika membela skuad Boca Juniors, gelandang dengan usia 36 tahun tersebut mendapatkan cedera hamstring, karena itulah dirinya pensiun dari Internasionalnya.

Satu-satunya wajah baru dalam grup adalah bek kanan Napoli Giovanni Di Lorenzo, yang sebenarnya sudah terlibat dalam kamp pelatihan pada bulan April.

Penyerang Moise Kean, Patrick Cutrone, dan Andrea Pinamonti tak dipanggil karena memperkuat Timnas U-21.

Baca juga: Mancini Yakin Bahwa Italia Dapat Menjuarai EURO 2020

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, namun tampil mengesankan di kualifikasi Euro 2020. Mereka menang dalam enam laga yang sudah dijalaninya di Grup J, unggul 9 poin dari Armenia di posisi ketiga. Mereka pun akan bisa lolos dalam jeda internasional berikutnya.

Inilah Skuad Timnas Italia Saat Ini Untuk Kualifikasi UEFA Euro 2020

Kiper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Pierluigi Gollini (Atalanta), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Belakang: Francesco Acerbi (Lazio), Cristiano Biraghi (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Danilo D’Ambrosio (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Roma), Armando Izzo (Torino), Gianluca Mancini (Roma), Alessio Romagnoli (AC Milan), Leonardo Spinazzola (Roma).

Tengah: Nicolo Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint Germain), Nicolo Zaniolo (Roma).

Depan: Andrea Belotti (Torino), Federico Chiesa (Fiorentina), Stephan El Shaarawy (Shanghai Shenhua), Vincenzo Grifo (Freiburg), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli).

LEAVE A REPLY