Mengintip Kemegahan Stadion Wembley, Venue Pertandingan Final Piala Euro 2020

0
1189

SeputarEuro.Net – Wembley Stadium merupakan stadion kebanggan Inggris. Stadion ini memiliki kapasitas 90.000 kursi. Itu membuat Wembley Stadium berhasil memiliki stadion terbesa di Inggris dan juga merupakan Stadion Terbesar kedua di Eropa.

Selain untuk menggelar pertandingan Sepak Bola, Wembley Stadium juga sering dipakai untuk menggelar pertandingan olahraga lainnya. Seperti Rugbi, Sepakbola Amerika dan juga Atletik.

Tidak hanya untuk pertandingan olahraga, stadion ini juga sering digunakan untuk menggelar konser musik. Banyak artis dan band mancanegara yang pernah menggunakan Wembley Stadium untuk menggelar konser musik. Contohnya Queen, Metallica, Michael Jackson, Madonna, Muse dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga : 12 Kota Terpilih Yang Menjadi Tuan Rumah Piala Euro 2020

Stadion ini sempat mengalami renovasi pada tahun 2002 dan diresmikan kembali pada tahun 2007. Wembley Stadium sering digunakan untuk pertandingan Final Carabao Cup dan Final kompetisi lokal inggris lainnya. Wembley juga pernah menggelar Final Liga Champions pada tahun 2011. Ini membuktikan bahwa stadion ini benar-benar megah dan sangat layak untuk menggelar event besar.

Kemegahan Wembley Stadium akan kembali diuji untuk laga Final Piala Euro 2020. Mau tau kemegahan stadion ini ? kami sudah siapkan khusus buat kalian semua :

LEAVE A REPLY