SeputarEuro.Net – UEFA yang merupakan badan sepakbola di Eropa telah mengambil keputusan terkait kompetisi Piala Eropa 2020. Keputusan tersebut berupa akan ditundanya Piala Euro 2020 hingga bulan Desember 2020.

Kompetisi yang seharusnya digelar pada bulan Juni-Juli terpaksa ditunda. Hal ini merupakan imbas dari adanya Virus Corona yang penyebarannya semakin meluas.

Kesehatan seluruh orang yang terlibat dalam ajang 4 tahunan di eropa ini menjadi prioritas utama Piala Eropa ditunda. Hal ini juga untuk menghindari tekanan pada layanan publik dimana ajang ini berlangsung.

Langkah ini juga untuk membantu semua kompetisi domestik di eropa yang terpaksa ditunda karena darurat COVID-19. UEFA ingin agar kompetisi domestic dapat diselesaikan dahulu.

Baca Juga : Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif Virus Corona

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Liga-Liga Top Eropa telah dihentikan akibat dari semakin meluasnya wabah Virus Corona ini.

Semua kompetisi dan agenda pertandingan UEFA untuk Klub maupun Tim Nasional telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut dari UEFA.

UEFA memiliki 2 opsi terkait jadwal baru Piala Eropa 2020. Opsi pertama pertandingan akan digelar diakhir tahun 2020 tentunya setelah Kompetisi Domestik di Eropa selesai. Opsi ke-2 pertandingan Piala Eropa 2020 akan digelar di tanggal 11 Juni – 11 Juli 2021.

UEFA pun meyakinkan kepada semua orang yang telah membeli tiket bahwa jika mereka tidak dapat menghadiri turnamen pada tahun 2021 maka nilai nominal tiket akan dikembalikan secara penuh alias 100%.

Terkait dengan kompetisi UEFA lainnya termasuk pertandingan Klub maupun Tim Nasional akan dikeluarkan secepatnya jika situasi telah mendukung.

LEAVE A REPLY