PIALA DUNIA 2018 – Timnas Jerman lolos ke Piala Dunia 2018 dengan gaya. Die Mannschaft dinilai berpeluang mengulang prestasi di Piala Dunia 2014 ketika menjadi juara.

Jerman mencatat sejarah baru di kualifikasi Piala Dunia 2018. Menyapu bersih 10 kemenangan, mereka juga mencetak 43 gol dan cuma kebobolan empat kali—tim dengan lini serang dan pertahanan terbaik.

BACA JUGA : Tampil Dengan Skuad Muda, Mantan Pemain Timnas Jerman Optimis Pertahankan Gelar Juara

Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, dalam kunjungannya ke Jakarta pada Selasa (10/10/2017), menilai Jerman punya kans mengulang prestasi di Piala Dunia 2014. Ketika itu di Brasil, Philipp Lahm dkk mengangkat trofi juara usai mengalahkan Argentina 1-0 di final.

“Ya kami memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil dan sejak itu menjadi tim yang sangat bagus. Sekarang kami memiliki kualifikasi terbaik yang pernah kami miliki,” Riedle menuturkan kepada awak media.

BACA JUGA : Pesaing Ketat Jerman Dalam Pertahankan Gelar Juara, Siapa ya?

“Kami punya kesempatan yang bagus untuk menjadi seperti tahun 2014, mungkin untuk menjadi pemenang atau melangkah ke semifinal. Kami punya tim yang bagus, pemain muda yang bagus, dan sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Namun, faktanya, tidak ada tim yang bisa menjuarai Piala Dunia beruntun sejak terakhir kali Brasil melakukannya pada edisi 1958 dan 1962.

“Saya tidak percaya pada kutukan,” ia menjawab sambil tertawa. “Ini turnamen yang sulit. Anda harus beruntung dan yakin,” pria yang juga sempat membela Lazio dan Liverpool itu menambahkan.


LEAVE A REPLY