Berita Bola – Timnas Belgia berhasil menang atas Swiss 2-1 dalam laga UEFA Nation League di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Jumat (12/10/2018) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dilansir dari situs resmi UEFA, timnas Belgia memang tampil lebih mendominasi.

Dari segi peluang, Les Diables Rouges mempunyai 19 yang 7 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun timnas Swiss memiliki 15 kesempatan, di mana 5 menuju ke gawang. Kendati kalah dari segi peluang, Swiss memimpin penguasaan bola dengan 51 persen.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Belgia tampil sangat agresif di babak pertama.

Namun, sejumlah peluang yang didapat gagal dimanfaatkan dengan baik menjadi sebuah gol oleh para pemain Belgia.

Alhasil, skor babak pertama pun masih 0-0.

Pada babak kedua, Swiss mendapat peluang  ketika laga baru berjalan dua menit. Tapi, Haris Seferovic yang sudah berada di posisi bagus, malah tak bisa menembak dengan sempurna.

Romelu Lukaku lebih agresif di babak kedua. Ia beberapa kali mencoba membuat peluang dan berada di berbagai posisi.

Sempat beberapa kali gagal, Lukaku akhirnya dapat mencetak gol pertama bagi Belgia pada menit ke-58. Memanfaatkan kerja sama antara Hazard, Dries Mertens, kemudian Meunier, bek Paris Saint-Germain memberikan umpan kepada Lukaku yang kebetulan sudah kosong.

Striker Manchester United tersebut melesakkan tembakan keras kaki kiri yang masuk ke gawang Yann Sommer. Belgia kemudian unggul 1-0.

Tempo permainan semakin cepat. Belgia ingin menambah keunggulan, tapi Swiss juga tidak mau kalah dengan beberapa kali membuat serangan cepat memanfaatkan kekosongan yang ditinggalkan dua wing back Belgia.

BACA JUGA : Ternyata Ini Nih Alasan Zidane Keluar Dari Real Madrid

Perjuangan Swiss akhirnya  berbuah pada menit ke-76. Berawal dari tendangan bebas Shaqiri, bola mengarah ke Nico Elvedi kemudian disundul ke arah Mario Gavranovic yang kosong. Pemain pengganti itu dengan mudah langsung mencetak gol penyama kedudukan.

Kedua tim bersama-sama agresif dan laga menjadi semakin sengit. Shaqiri dan Hazard menjadi motor utama penyerangan kedua tim.

Vincent Kompany dan Lukaku sempat membuat peluang emas di depan gawang, tapi sundulan keduanya tak mengarah ke gawang.

Enam menit jelang bubaran, Lukaku akhirnya menjadi pahlawan Belgia. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Mertens, Lukaku mendapat ruang dan langsung melakukan sepakan keras yang tak bisa ditahan. Belgia pun akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini membuat timnas Belgia tidak tergeser di puncak klasemen Grup 2 dengan mengoleksi enam poin dari dua laga. Sedangkan kekalahan ini membuat Swiss tertahan di peringkat kedua dengan raihan tiga poin.


LEAVE A REPLY