Seputareuro David Silva menjadi legenda terakhir yang mengumumkan akan hengkang dari Manchester City. Kerangka tim yang menjadi bagian kala merengkuh gelar Premier League pada musim 2011-12 dibawah asuhan Roberto Mancini perlahan-lahan mulai hilang dalam beberapa tahun terakhir. Vincent Kompany memutuskan hengkang pada akhir musim lalu mengikuti jejak Yaya Toure dan Pablo Zabaleta yang mundur di dua musim terakhir.

Pep Guardiola masih bisa menggunakan jasa Silva satu musim lagi, setelah mengumumkan musim 2019-20 akan menjadi musim ke-10 dan terakhirnya di Etihad Stadium. Digadang menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah berseragam City, berikut ini adalah beberapa moment terbaik mantan pemain tim nasional Spanyol ini yang akan terus dikenang para pendukung Citizen.

Saat-saat Terbaik David Silva di MancitySilva merapat ke City sebagai peraih juara Piala Dunia 2010 namun ia cukup kesulitan untuk beradaptasi di Premier League. Namun segalanya berubah dalam satu malam di Lancashire, ketika ia masuk sebagai pemain pengganti untuk membawa City membalikkan keadaan melawan Blackpool.

Ia memberikan umpan untuk gol pembuka yang dicetak oleh Carlos Tevez sebelum membuka rekening golnya bagi City dengan gaya yang elegan. Silva menusuk kotak penalty lawan dan mengecoh beberapa pemain belakang sebelum melepaskan sepakan melengkung untuk membuat kedudukan menjadi 3-2. Peran Silva cukup krusial setelah laga tersebut membawa tim asuhan Mancini lolos ke Liga Champions dan mengakhiri 35 tahun tanpa gelar setelah sukses meraih Piala FA.

Saat-saat Terbaik David Silva di MancitySebuah hal yang menjadikan Silva menjadi salah satu pemain favorit pendukung City adalah ketika ia selalu memberikan performa terbaiknya kala berlaga di Old Trafford. Tiga dari empat golnya ke gawang Manchester United terjadi di teritori United dan ia menunjukkan penampilan berkelas ketika kedua tim bertemu Oktober 2011.

Mario Balotelli mungkin menjadi tajuk utama kala City membantai tim asuhan Alex Ferguson 6-1, namun Silva menjadi jenderal lini tengah dengan performa luar biasa. Mengontrol umpan matang Edin Dzeko lalu menceploskan bola ke gawang United melalui sela-sela kaki David De Gea untuk gol kelima yang dicetak City. Silva pun memberikan umpan matang kepada Dzeko untuk menutup kemenangan tim tamu.

Saat-saat Terbaik David Silva di Mancity    City sukses menyalip United pada dua laga terakhir Premier League musim 2011 dan harus menunggu hingga laa terakhir untuk mempertahankan gelar juara dua tahun berselang. Berada dalam persaingan dengan Liverpool dan Chelsea, City bertandang ke Hull City pada pertengahan bulan Maret setelah gagal di Liga Champions dari Barcelona dan Wigan Athletic.

LIHAT JUGA : Prediksi South Africa Vs Morocco 1 Juli 2019

Kompany harus meninggalkan lapangan ketika laga baru berjalan 10 menit, namun Silva mengambil alih peran yang kapten. Silva cetak gol indah dari luar kotak penalty sebelum memberikan umpan matang bagi gol yang dicetak oleh Dzeko untuk membawa City menang 2-0.

Saat-saat Terbaik David Silva di Mancity  Silva mengawali musim 2018-19 dengan sepakan bebas indahnya melawan Huddersfield Town, yang juga disaksikan oleh anaknya di Etihad Stadium. Meskipun ia tidak selalu menunjukkan performa terbaiknya musim lalu, ia masih menunjukkan kualitas sebagai pemimpin di ruang ganti yang tentu saja akan sangat dirindukan oleh Guardiola dan rekan-rekan lainnya.

Setelah tertinggal lebih dulu dari Brighton and Hove Albion di laga terakhir Premier League musim lalu, umpan Silva mengantarkan Aguero menyamakan kedudukan dan akhirnya menang 4-1. Enam hari kemudian gol pembuka City yang dicetak Silva dari enam gol yang terjadi di Wembley sukses mengamankan gelar FA Cup setelah mempecundangi Watford enam gol tanpa balas.


LEAVE A REPLY