Seputareuro – AC Milan dipermalukan Real Betis 1-2 dalam laga ketiga Grup F Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (25/10/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Laju itu membuat kursi pelatih Gattuso mulai panas. Usai kalah di derby Milan akhir pekan lalu, nasibnya kini kembali dispekulasikan.

Menanggapi rumor pemecatanya, Gattuso mengaku tak mengkhawatirkannya. Ia menyebut fokusnya saat ini adalah untuk memperbaiki penampilan Gonzalo Higuain dkk.

“Apa Anda pikir saat ini saya berpikir bagaimana menyelamatkan karier saya? Saya tidak akan peduli tentang itu,” kata Gattuso usai laga melawan Betis, seperti dilansir FourFourTwo.

“Saya cuma fokus pada bagaimana mengatasi masalah tim saya, itu jika tim memberi saya kesempatan melanjutkannya di sini.

“Seperti yang saya katakan, sebagai manajer, saya punya banyak hal untuk kami khawatirkan dan itu yang perlu dibenahi. Saya punya pekerjaan sulit ke depannya da saya merasa bertanggung jawab atas penampilan buruk kami,” tegasnya.

BACA JUGA: Tak Ada Messi? Barcelona Tetap Lumat Inter

Jalannya Pertandingan

AC Milan sebenarnya tampil lebih dominan. I Rossoneri memimpin penguasaan bola dengan 51 persen. Dari segi peluang, Milan mempunyai 10 yang 2 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Real Betis memiliki 9 kesempatan, di mana 3 menuju ke gawang.

Mengontrol jalannya pertandingan sejak awal, AC Milan dikejutkan oleh gol Real Betis pada menit ke-30. Menerima operan Giovani Lo Celso dari sisi kanan pertahanan Milan, Antonio Sanabria dengan mudah mekesatkan bola. Skor 1-0 untuk Real Betis bertahan sampai babak 1 selesai.

Memasuki babak kedua, AC Milan terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun, Real Betis justru mampu kembali menciptakan gol pada menit ke-55. Berada dalam posisi tanpa kawalan, gelandang tim tamu, Giovani Lo Celso, menghunjamkan sepakan jarak jauh yang tak mampu dihalau kiper Milan, Pepe Reina. Real Betis memimpin 2-0.

Gol yang dinantikan suporter I Rossoneri muncul pada menit ke-83 melalui tembakan jarak dekat Patrick Cutrone yang memanfaatkan sodoran matang Samu Castillejo. Milan masih tertinggal 1-2

Berada dalam posisi tanpa kawalan, gelandang tim tamu, Giovani Lo Celso, menghunjamkan sepakan jarak jauh yang tak mampu dihalau kiper Milan, Pepe Reina. Real Betis memimpin 2-0.

Gol yang dinantikan suporter I Rossoneri muncul pada menit ke-83 melalui tembakan jarak dekat Patrick Cutrone yang memanfaatkan sodoran Samu Castillejo. Milan masih tertinggal 1-2.

Milan harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke 90+4 setelah Samu Castillejo menerima kartu merah akibat Castillejo melepaskan tekel brutal kepada Giovani Lo Celso.

Skor 2-1 untuk Real Betis tetap tidak berubah hingga wasit asal Belanda, Bas Nijhuis, meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Raihan tiga poin membuat Real Betis bercokol di puncak klasemen Grup F dengan 7 poin. Sementara itu, AC Milan merosot satu posisi ke urutan kedua lewat perolehan 6 angka.


LEAVE A REPLY