SEPUTAREURO – Bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe meraih penghargaan Golden Boy 2017. Mbappe berhasil mengalahkan Ousmane Dembele (Barcelona) dan Marcus Rashford (Manchester United).

Mbappe, 18 tahun tampil sensasional sepanjang musim lalu saat dirinya masih berseragam AS Monaco. Sebanyak 26 gol dan 14 assist berhasil dia ciptakan untuk mengantar Monaco menjuarai Ligue 1 dan maju ke semifinal Liga Champions.

BACA JUGA : Mbappe: Tampang Muda, Performa Layaknya Pemain Usia 30 Tahun

Penampilan luar biasanya berhasil menarik minat rival domestik Monaco, Paris Saint-Germain, yang rela menebus Mbappe dengan harga lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkannya ke ibukota.

Bersama klub barunya, Mbappe terus memperlihatkan bakatnya. Sudah empat gol dan empat assist yang didapatkan Mbappe dalam 11 penampilannya bersama PSG selama 2017/2018.

Surat kabar Italia, Tuttosport yang memberikan penghargaan ini, mengumumkan pada akhir pekan lalu bahwa Mbappe berada di tiga besar calon penerima penghargaan tersebut bersama Dembele dan Gabriel Jesus (Manchester City). Namun, pada hasil pemungutan suara yang telah diumumkan pada hari Senin(23/10) yang hasilnya Rashford berada di tempat ketiga dengan mengoleksi 76 poin, lebih banyak dari Jesus (72).

BACA JUGA : Zidane Sudah Bujuk Mbappe Gabung Madrid

Mbappe tidak tersaingi karena mendapatkan poin yang sangat tinggi yaitu 291 poin, diikuti oleh Dembele dengan 149 poin. Demikian diwartakan FourFourTwo.

Penghargaan Golden Boy atau Bocah Emas ini di peruntukkan bagi pesepakbola di bawah 21 tahun yang telah berlaga di liga-liga top Eropa. Pemenang ditentukan oleh voting yang melibatkan media ternama di Eropa termasuk Bild (Jerman), Blick (Swiss), L’Equipe, France Football (Prancis), Marca, Mundo Deportivo (Spanyol), De Telegraaf (Belanda) dan The Times (Britania).

Sejak digelar pada tahun 2003, penghargaan ini telah diraih oleh para pemain top seperti Lionel Messi, Cesc Fabregas, Sergio Arguero, Wayne Rooney, dan Paul Pogba.


LEAVE A REPLY