SEPUTAREUROReal Madrid memang meraih banyak trofi di 2017, tapi menutupnya dengan hasil suram. Libur Natal-Tahun Baru pun menjadi waktu Los Blancos mencoba move on.

Madrid memenangi lima trofi sepanjang 2017 ini. Mereka memenangi gelar La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA : Buat Keputusan Kontroversial, Zidane Dihujat Fans Real Madrid

Tapi kegemilangan itu ternoda di laga terakhir tahun 2017 ini. Madrid kalah telak 0-3 dari Barcelona dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu.

Pertandingan itu diakui jadi kesempatan untuk menutup tahun dengan amat manis, namun gagal diwujudkan. Kini libur Natal-Tahun Baru pun jadi momen Madrid mengubur dalam-dalam memori buruk tersebut.

“Laga itu merupakan kesempatan untuk kami memahkotai tahun yang fantastis. Sekarang kami harus memaksimalkan masa liburan ini untuk memutuskan koneksi dari hasil itu sebisa mungkin. Kami punya laga-laga bulan Januari untuk ditatap dan itu akan jadi sebuah tantangan bagus untuk kami,” ungkap bek Madrid Dani Carvajal seperti dikutip AS.

BACA JUGA : ‘Performa Madrid Naik-Turun karena Bermain Individual’

Madrid akan memulai tahun dengan menghadapi Numancia di Copa del Rey, 5 Januari mendatang. Secara keseluruhan ada enam laga sepanjang bulan tersebut dan Madrid mengincar start mulus untuk mendapatkan momentum positif.

Carvajal menegaskan Madrid masih menjaga harapan juara dan percaya kesempatan masih jauh dari kata tertutup.

“Ya, pastinya . Kami belum kehilangan gelar liga dan Barcelona juga belum memenanginya. Memang selisihnya banyak untuk diatasi, tapi kami akan mencoba memenangi laga-laga yang tersisa dan kita lihat saja apakah kami bisa mengangkat trofi di bulan Mei nanti. Anda tak juara atau kehilangan gelar liga di Desember,” tandasnya.


LEAVE A REPLY