Sepiutareuro Hasil Pertandingan final Liga Champions, Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari hingga akhirnya dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0. Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah lewat sepakan penalti di menit ke-2 dan Divock Origi di menit 87.

Liverpool langsung menciptakan start sempurna setelah unggul di menit ke-2 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah. Penalti ini terjadi setelah Mousa Sissoko melakukan hands ball saat menghalau bola sodoran Sadio Mane di detik 28.

Liverpool Taklukan Liga Champions

Setelah gol ini, Tottenham yang baru pertama kali lolos ke final Liga Champions langsung menekan pertahanan Liverpool yang dikomandoi Virgil van Dijk. Harry Kane yang baru sembuh dari cedera jadi tumpuan Tottenham dalam menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Trent Alexander Arnold menciptakan peluang di menit ke 15 namun sepakan bek kanan Liverpool itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris. Hingga menit 20 babak pertama, skor Tottenham vs Liverpool tetap 0-1.

Meski Tottenham banyak melakukan penguasaan bola, justru Liverpool yang kembali mendapat peluang di menit 37. Bek kiri Liverpool, Andy Robertson melakukan sepakan keras yang masih bisa ditepis Lloris dan berbuah corners. Skor Liverpool vs Tottenham masih 1-0.

Hingga pertandingan usai, Liverpool tetap memimpin 1-0 atas Tottenham berkat gol yang diciptakan Mohamed Salah di menit ke-2 lewat tendangan penalti.

Babak kedua dimulai. Tottenham langsung mengambil inisiatif serangan dan Liverpool lebih banyak menunggu untuk melakukn serangan balik lewat trio, Salah-Mane-Firmino.

Lihat Juga : Alexander-Arnold: Utamakan Tim di Final Liga Champions

Serangan Liverpool yang digalang dari kedua sayap lebih berbahaya dalam 10 menit babak kedua. Lloris sampai harus keluar dari gawang untuk menghalau crossing Robertson.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengganti Roberto Firmino yang tidak berperan di pertandingan ini dengan Divock Origi. Sekedar catatan, Origi mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan Barcelona di semifinal.

Liverpool kembali meraih peluang emas di menit 68. Diawali pergerakan dari Sadio Mane, sepakan James Milner yang baru masuk dibabak kedua melenceng tipis dari gawang Tottenham.

Liverpool Taklukan Liga Champions
Dele Alli

Tottenham mendapat peluang di menit 79 namun sundulan Dele Alli ynag menerima umpan Kieran Trippier melambung dari Liverpool.

Tottenham mendapat dua peluang di menit 80, namun sepakan keras Son Heung Min dan Lucas Moura dapat dimentahkan kiper Liverpool, Alisson.

Alisson kembali menjadi penyelamat Liverpool  di menit 84 usai menggagalkan tendangan bebas Christian Eriksen dari luar kotak penalti.

Liverpool Taklukan Liga Champions
Divock Origi

Diserang terus menerus, Liverpool malah kembali unggul. Divock Origi yang masuk di babak kedua menjebol gawang Lloris di menit 87 lewat sepakan kaki kiri. Skor Liverpool vs Tottenham 2-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk yang keenam kalinya.


LEAVE A REPLY