Seputareuro – Manchester United dua kali tertinggal saat menjamu Arsenal hingga akhirnya menutup laga 2-2. Hasil imbang ini memperpanjang laju tak terkalahkan Arsenal.

Menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB, MU memulai dengan agresif dan intensitas tinggi.

Salah satu senjata utama Arsenal di musim ini adalah begitu mematikannya mereka pada babak kedua. Ini dibuktikan dengan tercatatnya 25 gol dari total 34 gol The Gunners (73,5 persen) di Liga Inggris musim ini tercipta di 45 menit kedua. Catatan ini juga membuat anak asuhan Unai Emery menjadi tim dengan torehan gol terbanyak pada paruh kedua di Liga Inggris musim ini.

Dalam laga ini The Gunners mampu dua kali unggul lebih dahulu lewat Shkodran Mustafi menit ke-26 serta bunuh diri Marcus Rojo menit ke-68. Namun Setan Merah selalu mampu menyamakan kedudukan melalui torehan gol Anthony Martial menit ke-30 dan Jese Lingard menit ke-69.

Jalannya Pertandingan

MU memulai laga dengan taktik yang sangat agresif namun Arsenal perlahan-lahan keluar dari tekanan dengan penguasaan bola mereka.

Atas kelihaian mereka, Arsenal sudah langsung mendapatkan hasil di menit ke-26. Sepak pojok Lucas Torreira disambar sundulan Shkodran Mustafi dan sempat ditepis David de Gea. Bola kemudian disapu Ander Herrera di garis gawang memastikan gol tercipta.

Tapi MU tak butuh waktu lama untuk merespons dan menyamakan skor empat menit berselang. Marcos Rojo memaksa Bernd Leno melakukan penyelamatan dan Herrera menjaga bola tetap bergulir di area permainan.

Gelandang MU itu lalu memberikan umpan ke tengah kotak penalti dan kemudian dilanjutkan Anthony Martial. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Arsenal kembali memimpin di menit ke-68. Rojo kehilangan bola ke Henrikh Mkhitaryan, yang kemudian merangsek berkat bantuan Alexandre Lacazette. Upaya Rojo menyelamatkan timnya di saat terakhir justru membuat bola mengenai Lacazette dan masuk ke gawang sendiri. Gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri Rojo.

Rojo Ketika Tak Sengaja Mencetak Gol Bunuh Diri
Rojo Ketika Tak Sengaja Mencetak Gol Bunuh Diri

Lagi-lagi MU tak butuh waktu panjang untuk menyamakan kedudukan. Semenit kemudian, pertahanan ceroboh Arsenal dimanfaatkan Jesse Lingard untuk mencetak gol penyama MU.

Arsenal sempat menebar sejumlah ancaman, tapi kemudian tempo permainan menurun di 10 menit terakhir. Skor 2-2 tak berubah lagi sampai peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA : Jadi Incaran Klub-Klub Raksasa, Skriniar Tetap Tak Goyah

Dengan hasil ini, Arsenal harus turun ke posisi lima dengan 31 poin, kalah selisih gol dari Chelsea di posisi empat dan dilewati Tottenham Hotspur yang kini mengoleksi 33 poin di posisi tiga. Sementara MU turun ke urutan delapan dengan 23 poin.

Arsenal sendiri memperpanjang tren tak terkalahkannya. Kini sudah 20 laga beruntun dilewati Arsenal tanpa sekalipun kalah, dengan memetik 15 kemenangan.


LEAVE A REPLY