Seputareuro – Chelsea menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini usai dibekuk 1-3 oleh Tottenham Hotspur, Minggu dini hari tadi, 25 November 2018.

Jalannya Pertandingan

Tampil di Wembley Stadium, London, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Spurs langsung tampil menyerang. Pertandingan baru berusia delapan menit, Dele Alli langsung merobek gawang The Blues yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Lini belakang Chelsea benar-benar dibuat repot di awal babak pertama. Delapan menit setelah gol tersebut, Spurs menggandakan keunggulan mereka. Kali ini melalui gol Harry Kane. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0. Gol tersebut lahir tepatnya di menit ke-54.

Chelsea merespon tiga gol tersebut dengan memasukkan Pedro dan Ross Barkley di menit ke-58. Namun, mereka baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat Olivier Giroud pada menit ke-85. Sayang, gol tersebut tidak cukup menghindari Chelsea dari kekalahan.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, menandai kemenangan Spurs atas rival sekota, Chelsea. Hasil itu juga mencoreng rekor Chelsea yang sebelumnya tidak pernah kalah di Liga Inggris 2018/2019.

BACA JUGA : City Tak Akan Berburu Pemain di Musim Dingin Nanti

Hasil ini membuat Sarri kecewa sekali dengan penampilan timnya. Mantan pelatih Napoli ini bahkan mengatakan bahwa Chelsea bermain sangat buruk di semua aspek dalam laga tersebut.

“Saya sangat tahu kami memiliki banyak masalah untuk dipecahkan dan hari ini itu jelas untuk semua orang,” ujar Sarri.

“Saya berharap para pemain tahu pertama, karena saya memberitahu mereka pekan lalu bahwa kami memiliki masalah besar dalam pendekatan kami pada pertandingan dan hari ini sama, tetapi level lawan berbeda dan pada 16 menit, kami sudah tertinggal 2-0.

“Kami harus bekerja di sesi latihan. Anda tahu sangat baik ini tidak mudah, sayangnya kami tidak memiliki waktu, kami harus bermain setiap tiga hari jadi sangat sulit untuk memiliki latihan hanya untuk meningkatkan tim dan individu pemain, kami hanya memiliki waktu untuk persiapan laga berikutnya.

“Tetapi kami harus melakukan sesuatu karena hari ini fase bertahan kami seperti bencana. Saya tidak membicarakan garis pertahanan, tapi fase bertahan. Penyerang melakukan tekanan dengan sangat buruk, gelandang tidak bertahan baik dan konsekuensinya garis pertahanan menjadi bencana.”

Dengan kekalahan ini, Chelsea pun turun ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 28 poin dari 13 laga.

Chelsea harus rela digusur oleh Spurs yang naik ke posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 30 poin dari 13 pertandingan.


LEAVE A REPLY