Seputareuro – Manchester United mengalahkan Chelsea 2-0 di putaran kelima Piala FA dini hari tadi. Setan Merah akhirnya bisa menang lagi di markas sang lawan.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB, MU menang berkat dua gol yang masing-masing dicetak Ander Herrera dan Paul Pogba. Tak cuma lolos ke perempatfinal, The Red Devils mengakhiri catatan buruknya.

Tim asuhan Solskjaer itu akhirnya mampu mengembalikan kemenangan nya sejak pertandingan terakhir mereka dimana kemenangan beruntun mereka terhenti oleh PSG di liga champion.

Selain itu kemenangan ini juga berhasil memecah rekor MU yang tidak pernah mengalami kemenangan di kandang Chelsea di Stamford Bridge. Sebelumnya, tim yang kini diasuh Ole Gunnar Solskjaer itu tak pernah menang di markas Si Biru sejak 2012.

Tercatat, terakhir kali MU menang atas Chelsea di Stamford Bridge terjadi pada 28 Oktober 2012. Ketika itu, MU, yang masih dilatih Sir Alex Ferguson, menang 3-2 atas The Blues di Liga Inggris.

Berikut adalah highlight pertandingan Chelsea melawan Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer dinilai sudah sangat layak disodori kontrak permanen. Menang atas Liverpool bisa jadi syarat terakhir dia sebelum mendapatkannya.

Berkat rentetan gemilang Solskjaer, mantan pemain gelandang Arsenal pun angkat bicara. Dia yakin Solskjaer akan mendapat kontrak permanen di Old Trafford. Laga dengan Liverpool dia yakini akan jadi momen di mana Solskjaer akhirnya dapat kejelasan status. Asal kemenangan bisa diraih.

BACA JUGA : Akan Jalani Laga-Laga Berat, Nasib Sarri di Ujung Tanduk

“Setelah berhasil bangkit seperti itu, saya melihat mereka menjelang laga hari Minggu nanti dengan peluang besar mengalahkan Liverpool,” ujar Merson dilansir Sportskeeda.

“Saya rasa jika Liverpool menyelesaikan laga (lawan MU) dan mendapatkan sesuatu (poin), itu sudah jadi hasil bagus buat mereka. Artinya Ole sedang melakukan sesuatu yang tepat saat ini. Jika mereka bisa mengalahkan Liverpool, saya akan terkejut jika dia (Solskjaer) tak mendapatkan (kontrak permanen),” lanjut dia.

Yang masih jadi kendala dalam upaya mempermanenkan Solskjaer adalah statusnya yang pinjaman. Secara sah Solskjaer kini masih dimiliki Molde. MU hanya meminjam dengan kontrak yang akan berakhir pada Mei mendatang.

Duel Manchester United dengan Liverpool akan dilangsungkan di Old Trafford pada Minggu (24/2/2019) malam pukul 19.05 WIB.


LEAVE A REPLY