Seputareuro – Tottenham Hotspur menang besar atas Tranmere Rovers di babak ketiga Piala FA. Di Stadion Frenton Park, Sabtu (5/1/2019), Spurs memetik kemenangan 7-0 atas Tranmere. The Lilywhites amat dominan di laga itu dengan menguasai bola sebesar 74 persen dalam data yang dilansir BBC.

Ada sebanyak 17 tembakan yang dilepaskan Harry Kane cs, 12 di antaranya mencapai sasaran. Kendati demikian, Spurs harus menunggu 39 menit untuk menjebol tim divisi empat Liga Inggris itu.

Jalannya Pertandingan

Hadapi Tranmere pada putaran ketiga Piala FA, Mauricio Pochettino menyimpan pemain inti dan diganti dengan pemain muda. Anak asuh Mauricio Pohettino mengambil inisiatif serangn sejak pertandingan dimulai. Dele Alli dkk coba membongkar barisan pertahanan Tranmere.

Son mendapat pelung membuka keunggulan Tottenham jika tendangannya tak dapat ditepis penjaga gawang Tranmere. Sepuluh menit jalannya pertandingan babak pertama, Tottenham tampil mendominasi. Peluang kedua Tottenham dari Lucas Moura setelah meneruskan umpan dari Son. Berjalan 20 menit, tim Tranmere masih sulit untuk mengembangkan permainannya.

BACA JUGA : Akhirnya Kalah Juga, City Hentikan Laju Liverpool

Intensitas keberadaan bola kerap di area pertahanan Tranmere. Memasuki pertengahan babak pertama, Tranmere lebih bermain terbuka dan coba membongkar area pertahanan Tottenham Hotspur. Tandukan Emmanuel Monthe masih dapat ditangkap penjaga gawang Tottenham Hotspur, Paulo Gazzaniga. Tottenham hotspur memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Serge Aurier pada menit ke 40.

Tendangan keras Aurier dari luar kotak penalti tak dapat ditepis oleh Scott Davies. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Tranmere Vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 0-1. Seusai turun minum, Tottenham Hotspur tampil diluar dugaan.

Anak asuh Mauricio Pochettino mencetak 3 gol dalam kurun waktu 10 menit. Tiga gol tersebut dicetak oleh Fernando Llorente (48′), Serge Aurier (55′), dan Son (57′). Lemahnya lini pertahanan Tranmere dimanfaatkan oleh Fernando Llorente. Fernando Llorente cetak dua gol tambahan untuk Tottenham hanya selang waktu dua menit.

Pada menit ke 70 dan menit ke 72. Harry Kane yang masuk menggantikan Fernando Llorente cetak gol ketujuh untuk Tottenham pada menit ke 82.Hingga berakhir waktu normal pertandingan, Tottenham Hotspur menang telak dari tim tuan rumah Tranmere dengan skor 0-7.

Berikut adalah highlight pertandingan kali ini

“Saya sangat senang, tapi sangat dingin. Sangat dingin. Kami solid, mereka bekerja sangat keas di babak pertama dan tentu saja kami sangat beruntung bisa mencetak gol pembuka,” kata Pochettino di BBC.

“Pada babak kedua, kami menemukan ruang dan kami sangat tajam di depan gawang. Skor akhirnya memang 7-0, tapi susah banget mencetak gol pembuka,” dia menambahkan.


LEAVE A REPLY