Seputareuro – Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa mencapai peringkat empat besar yang menjanjikan tiket ke Liga Champions pasti bisa didapatkan anak asuhannya Menurutnya, di setiap kompetisi MU selalu menargetkan untuk juara.

Sebelum dilatih oleh Solskjaer, MU sangatlah terpuruk. Tertinggal jauh dari persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris. Empat besar diakui MU sebagai target paling realistis di liga musim ini.

Berkat rentetan kemenangan bersama Solskjaer, MU semakin dekat dengan empat besar. Meski ada di peringkat enam dengan 44 poin, Setan Merak kini cuma tertinggal tiga angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Solskjaer tidak mendapatkan target besar ketika ditunjuk sebagai pengganti sementara Jose Mourinho pada bulan Desember lalu. Selama, The Red Devils bisa kembali menuai hasil-hasil positif pada laga-laga selanjutnya.

Tetapi di luar dugaan, ia berhasil mempersembahkan torehan yang apik. Ia berhasil membawa Manchester United menyapu bersih delapan pertandingan terakhirnya dengan kemenangan. Bahkan dua di antaranya diraih dari tim kuat seperti Tottenham dan Arsenal.

BACA JUGA : Chelsea Menang Telak, Higuain Debut Sebagai Starter

“Ada di empat besar bukan mimpi kok. Untuk MU, Anda seharusnya selalu menargetkan juara liga. Kami tidak bisa melakukannya tahun ini, tapi kami harus kembali dalam persaingan juara,” ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

“Kami punya Liga Champions, Piala FA, kami tidak boleh cuma bilang kami dapat empat besar dan sudah.”

“Kami harus melihat apakah kami bisa memenangi sesuatu tahun ini. Seperti yang sudah saya katakan, saya menghadapi setiap laga sebagai manajer MU berpikir bahwa kami bisa menang,” katanya.

Man United akan menghadapi Burnley di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris Rabu dinihari nanti. Bila menang mereka akan menyamai posisi Chelsea di urutan keempat. “Memang jalan masih panjang, jadi kami harus tetap fokus pada pertandingan berikut. Saya sadar bahwa membosankan untuk mendengar, tapi ini adalah masalah perbaikan dan menjadi lebih baik,” kata Solskjaer.


LEAVE A REPLY