Seputareuro – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Marcus Rashford memiliki potensi menjadi pemain besar seperti Cristiano Ronaldo setelah membukukan penampilan ke-150 untuk The Red Devils pada akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, striker berusia 21 tahun mencetak satu gol dan secara konsisten memberi ancaman kepada lawan saat MU mengalahkan Brighton 2-1, Sabtu (19/1/2019). Penampilan impresif Rashford menandai penampilan ke-150 untuk Setan Merah sejak menjalani debut pada 2015.

Solskjaer pun begitu kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh andalan timnas Inggris tersebut. Bukan hanya dari kualitasnya di atas lapangan, tapi juga dari sisi kedewasaan yang dia nilai melebihi pemain pada usianya.

“Rashford baru berusia 21 tahun, tapi kedewasaan yang dia tunjukkan seperti pemain yang berusia di atasnya. Begitu juga dengan performanya,” ucap Solskjaer dikutip dari Four Four Two.

BACA JUGA : Mengejutkan, Arsenal Tumbangkan Chelsea 2-0

“Jika Anda melihat statistik Rashford, saya mendapatkan informasi bahwa dia lebih muda dari Ronaldo dan Rooney untuk mencapai 150 penampilan bersama Manchester United,” sambung manajer berusia 45 tahun.

“Ketika berada di tempat latihan, dia bisa menyerap apa yang dikatakan. Itu yang saya suka, menemukan cara pikirnya. Dia gagal memanfaatkan beberapa peluang sebelum saya datang dan hal pertama yang saya katakan adalah, ‘tidak masalah, asal kamu tetap tenang’.”

“Anda tidak dapat mengeluarkannya dari tim. Dia akan bangkit. Kami telah berbicara dan dia tahu karena dia memiliki kualitas dan dia memiliki kemampuan fisik untuk beradu badan di kotak penalti. Bahkan dia bisa memberi kontribusi di lapangan tengah,” sambungnya.

Rashford telah mencetak total 41 gol untuk MU di seluruh kompetisi sedangkan Ronaldo telah mengemas 25 gol dan Rooney 45 gol setelah 150 penampilan. Di antara ketiganya, Rashford adalah yang paling muda mencapai jumlah penampilan tersebut.


LEAVE A REPLY