Seputareuro – Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut sepak bola itu mudah setelah berhasil memenangi laga debutnya menangani mantan tim yang dibelanya semasa menjadi pemain profesional itu.

Laga perdana Solskjaer mendampingi United berakhir dengan kemenangan 5-1 atas Cardiff City dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Kota Cardiff, Wales, Minggu dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Jesse Lingard menyumbang sepasang gol bagi MU, yang ditambahkan oleh Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dibuat Victor Camarasa dari titik putih di babak pertama.

Situs penyedia statistik, Squawka, mencatat bahwa MU punya penguasaan bola hingga 75%, dengan akurasi di angka 87%. Ada 17 tembakan dilepaskan sementara 12 peluang diciptakan. Di laga ini, MU pun berhasil mencatatkan penguasaan bola tertinggi, persentase umpan akurat terbaik, dan kemenangan terbesar dari seluruh penampilan mereka musim ini.

BACA JUGA : Masih Tak Terkalahkan, Liverpool Tekuk Wolves 2-0

Ole Gunnar Solskjaer tak sempat membayangkan bagaimana laga pertamanya sebagai manajer Manchester United akan berjalan. Tekanannya pun bisa dibilang sangatlah berat sebab semua mata tertuju padanya.

Namun rupanya Solskjaer tak merasakan kekhawatiran terlalu besar menatap pertandingan pertamanya sebagai manajer MU. Sempat sulit tidur di malam-malam pertama karena harus menentukan banyak hal, pria 45 tahun itu nyatanya dapat pulas tertidur di malam pertandingan.

Susunan starter sudah ditentukannya dengan dini. Keesokan harinya, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB, MU dibawanya menang telak 5-1 di Cardiff City Stadium.

“Saya harus jujur, saya bahkan tak memimpikan soal laga ini kemarin malam. Itu adalah tidur pulas pertama yang saya dapatkan karena para pemain membuat saya merasa klik dengan sangat cepat,” ujar Solskjaer kepada BBC.

MU musim ini sudah tercecer di persaingan teratas Premier League, berada di posisi enam sementara dan tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Menuju laga di Cardiff, ‘Setan Merah’ bahkan 11 poin dari Chelsea di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Laju buruk itu berujung ke pemecatan Jose Mourinho, yang lantas digantikan oleh Solskjaer. Kiprah mantan penyerang MU ini pun dinantikan, dengan fakta bahwa MU baru saja menelan dua kekalahan beruntun plus sederet keraguan karena pengalaman melatihnya yang relatif minim.

Sekarang berkat kemenangan telak nya MU berada di peringkat 6 dengan perolehan 29 poin terpaut 8 poin dengan tim di depannya Arsenal dengan 37 poin.


LEAVE A REPLY