Seputareuro – Ole Gunnar Solskjaer memberikan sinyal bahwa memang akan ada perombakan di Manchester United. Hanya yang terbaik dan pantas yang akan bertahan di klub.

MU diperkirakan akan mengalami perombakan besar-besaran di musim panas tahun ini. Kabar ini menguat setelah sejumlah nama habis kontrak di akhir musim ini.

Antonio Valencia, Juan Mata, Matteo Darmian, Ander Herrera, Andreas Pereira, dan David de Gea adalah nama-nama yang kontraknya tuntas musim ini. Belum lagi mereka yang dirumorkan akan pergi seperti Eric Bailly, Paul Pogba, Romero Lukaku dan Alexis Sanchez.

Memang sekarang banyak masa depan pemain MU yang sedang tidak jelas seperti Ander Herrera yang sampai sekarang masih negoisasi kontrak baru ditambah Paul Pogba yang dirumorkan merosot karena ingin pindah ke Real Madrid.

Untuk Ander Herrera, Belum lama ini Herrera menyatakan tak menutup setiap kemungkinan terkait masa depannya di Old Trafford. Namun dia juga mengaku ada perbedaan pandangan dengan MU terkait kontrak.

Solskjaer mengonfirmasi bahwa negosiasi kontrak masih terus berjalan. Kendati masa depannya sedang jadi spekulasi, Herrera diyakini tetap berkomitmen penuh kepada MU.

“Dia sudah bekerja keras untuk kembali fit usai cedera yang didapat di laga melawan Liverpool. Kemudian dia kembali dan cedera lain lagi saat latihan. Dia benar-benar sudah banyak bekerja,” ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

“Sayangnya itu terjadi di waktu ketika ada pembicaraan kontrak, tapi itu masih berjalan jadi saya tidak bisa benar-benar berkomentar terlalu banyak soal sudah sejauh mana dan apa yang dia putuskan.”

Sedangkan untuk Paul Pogba yang dinilai merosot, Solskjaer membantah anggapan itu. Ia menilai Pogba masih tetap bermain bagus untuk MU, terlepas tidak rajin lagi bikin gol atau assist, di tengah rumor ketertarikan Madrid padanya.

“Mungkin ada sebuah kampanye, ada tekanan, anda tidak akan pernah tahu ada apa. Dalam pembicaraan saya dengan Paul, dia selalu bersikap positif dan tidak terlihat berbeda. Dia fokus bermain dan dia adalah selalu bangga untuk memberi yang terbaik,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

BACA JUGA : Lukaku Akan Tinggalin MU Akhir Musim ini?

Terlepas dari berbagai masalah yang menimpa MU, Solskjaer yakin para pemain inti MU akan tetap bertahan bahkan ia menyiratkan bahwa akan ada persaingan ketat antar pemain inti tersebut untuk bertahan hidup di MU sampai akhir musim nanti.

“Kami perlu pemain-pemain yang bakal mampu membawa kami bergerak maju di sini. Ini akan jadi persaingan di mana yang paling pantas atau yang terbaik yang bertahan. Sekejam itulah kami harus bersikap,” ungkapnya dikutip BBC.

Di bawah arahan Solskjaer, MU menunjukkan tanda-tanda bangkit dengan meraih 15 kemenangan dari 22 pertandingan. Mereka berimbang dua kali dan kalah di lima laga dalam periode itu.


LEAVE A REPLY