Seputareuro – Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Crystal Palace dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (4/11/2018) malam WIB.

Sebelum Eden Hazard dimainkan, Chelsea kesulitan saat menghadapi Crystal Palace. Pemain Belgia itu langsung memberi pengaruh signifikan ketika diturunkan.

Chelsea menghadapi Palace di Stamford Bridge, London, Minggu (4/11/2018). Sempat unggul 1-0 lewat gol Alvaro Morata, The Blues kemudian dibobol Andros Towsend di awal babak kedua.

Saat itu, Hazard belum dimainkan Maurizio Sarri. Sampai akhirnya, playmaker  itu diturunkan pada menit ke-64 untuk menggantikan Willian. Hazard cuma butuh 91 detik untuk mengubah keadaan di lapangan. Di menit ke-65, ia berperan besar dalam terciptanya gol kedua Chelsea.

Berawal dari pelanggaran kepadanya di luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan bebas dengan mengarahkan bola ke tiang jauh. Bola kemudian diterima Morata, dan langsung diselesaikan dengan sepakan kaki kiri yang membobol gawang Palace.

Meski baru sebentar di lapangan, Hazard dapat membantu Chelsea kembali memimpin menjadi 2-1. The Blues kemudian menambah satu gol lagi lewat Pedro Rodriguez dan memastikan tuan rumah menang 3-1.

BACA JUGA : Hampir Kalah, Gol Telat Rashford Menangkan MU

Sarri menjelaskan, keputusannya memasukkan Hazard memang didasari fakta bahwa Chelsea membutuhkan peran sang pemain. “Pada saat itu saya pikir kami membutuhkan Hazard ketika gol Palace masuk dan mengubah skor menjadi 1-1,” katanya kepada Sky Sports.

“Kami sedikit kesulitan, kami butuh akselerasi, kami butuh bantuan dan Hazard. Saya pikir dia memberi assist di menit pertamanya. Bagaimana dengan itu? Di menit pertama. Seperti yang saya katakan, sangat penting untuk menaruhnya di bench hari ini,” ucap sang manajer.


LEAVE A REPLY