Seputareuro – Manchester United baru saja ditundukkan 1-3 dari Manchester City. Gelandang City Bernardo Silva yakin kekalahan itu sudah cukup untuk menutup peluang MU menjadi juara liga Inggris.

Hasil buruk ketika melawan City adalah kekalahan keempat Setan Merah di Liga Inggris. Sebelumnya MU kalah dari Brighton and Hove Albion, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

MU pun menjadi tim enam besar musim lalu yang posisinya paling rendah karena duduk di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 20 poin. Tim besutan Jose Mourinho itu berjarak 12 poin dari City yang ada di puncak.

Apalagi Liga Inggris 2018/19 masih hampir memasuki separuh kompetisi. Bernardo Silva meyakini MU harus bisa melaju nyaris sempurna untuk bisa memenangi gelar juara itupun juga harus dibarengi oleh tergelincirnya team-team papan atas seperti Manchester City.

“Itu tak akan mudah (MU juara). Tak hanya Man City, mereka berjarak 10 poin dari Liverpool dan mempunyai jarak yang besar juga dengan beberapa tim lain,” ujarnya dikutip Daily Mail.

BACA JUGA : AC Milan tunduk 2-0 oleh Juve, Higuain di Kartu Merah

Jadi sekarang, realistinya MU hanya bisa menargetkan untuk finish ke 4 besar, itu pun MU harus menang di dua laga berikutnya.

Menurut Ander Herrera, MU menghadapi tantangan berat untuk menuju empat besar. Jika ingin segera mendekat ke zona Liga Champions, MU disebutnya harus memenangi dua laga yang akan datang.

“Saya sudah mengecek beberapa pekan ke depan. Kami akan menjamu Palace dan tandang ke Southampton dan ada beberapa pertandingan antara tim ‘top six’,” ujar Herrera kepada MUTV.

“Kami ingin segera ada di empat besar, kami harus memenangi pertandingan-pertandingan berikutnya.”

MU akan menjamu Crystal Palace (24/11) dan tandang ke markas Southampton (2/12). Herrera pun menyayangkan datangnya jeda internasional yang membuat MU harus menunggu 13 hari untuk memainkan laga melawan Palace.

“Andai kami bisa memilih sekarang, kami tentu ingin bermain lagi dalam tiga hari, tapi sekarang ada waktu untuk berpikir tentang apa yang sudah kami lakukan dengan benar dan mana masih salah, tapi tidak terlalu berlebihan,” ucap Herrera.

“Sepakbola memberi Anda kesempatan. Sayangnya kesempatan akan datang dalam dua pekan dan bukan dua hari, tapi jika kami ingin ada di empat besar segera, maka Palace dan Southampton adalah dua laga kunci.”

“Ada hal berharga yang kami petik dari derby dan hal-hal yang harus kami perbaiki, tapi tidak ada waktu untuk terus meratap. Kami sudah berpikir soal Crystal Palace,” tandasnya.


LEAVE A REPLY