Berita Bola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tengah terancam pemecatan. Prestasi The Red Devils di awal musim 2018-2019 sungguh memprihatinkan.

Manchester United terpuruk dalam empat laga terakhir. Tak ada kemenangan yang berhasil diraih. Mereka sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris. The Red Devil juga tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris.

Bahkan, saat bertanding di markasnya, Stadion Old Trafford, Paul Pogba dkk harus takluk 0-3 dari Tottenham Hotspur.

Posisi Mourinho semakin tersudut karena dikabarkan tengah ribut dengan Paul Pogba, yang bahkan sampai terlihat kamera media di sesi latihan tim. Keduanya sempat adu mulut pada sesi latihan itu. Hubungan yang memanas ini lantas dilaporkan memicu ketidakpuasan para pemain, yang menyebut Mourinho terlalu gemar melempar tanggung jawab.

Kritik pun meluncur ke arah Mourinho, salah satunya dari mantan gelandang MU Paul Scholes. Selain menyoroti masalah taktik, Scholes juga menyebut Mourinho tak bisa mengendalikan diri hingga menyalahkan para pemain.

Namun di sisi lain, ada pula yang mengkritik sikap para pemain, seperti Paul Ince. Pemain MU di era 1989-1995 ini menyebut para pemain sudah tak ingin bermain untuk Mourinho.

BACA JUGA : Manchester City vs Liverpool, Guardiola Optimis

Menurut Mourinho, performa Manchester United saat ini bukan sepenuhnya kesalahannya. “Terkadang, suatu hal terjadi bukan hanya karena pelatih,” kata Mourinho dilansir dari Goal.com. Lebih lanjut, Mourinho menyebutkan faktor lain yang menyebabkan performa Manchester United buruk musim ini.

Lebih lanjut, Mourinho menyebutkan faktor lain yang menyebabkan performa Manchester United buruk musim ini.

“Kesuksesan memiliki hubungan langsung dengan potensi Anda sendiri dan potensi lawan. Musim lalu sangat fenomenal karena dua faktor, potensi kami dan potensi lawan kami,” ujarnya menambahkan.

“Saya pikir lawan yang memiliki potensi lebih dari kami finis di belakang kami. Oleh karena itu, musim lalu adalah musim yang fenomenal bagi kami,” kata pelatih asal Portugal itu.

Pelatih 55 tahun itu yakin, The Red Devils akan segera bangkit dari keterpurukannya. “Saya pikir kami memiliki potensi yang cukup untuk lebih baik. Kami lebih baik dari ini dan karena itu kami akan berkembang. Saya yakin akan hal itu,” ujarnya.

Prestasi Mourinho sejak menangani Manchester United tahun tahun 2016, pria Portugal ini belum bisa memberikan gelar juara Liga Inggris. Pencapaian terbaiknya adalah juara Liga Europa.

Selanjutnya, Manchester United akan bertanding melawan Newcastle United pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (6/10/2018) atau Minggu dini hari WIB.


LEAVE A REPLY