Berita Bola –  Performa buruk yang ditunjukkan Manchester United pada 2018-2019 telah menghadirkan catatan buruk bagi MU sepanjang karir di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Pertandingan terakhir MU terjadi pada laga pekan ke-8 Liga Inggris 2018-2019 saat Manchester United menjamu Newcastle United  di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/10/2018).

Pada pertandingan tersebut, Manchester United meraih kemenangan dramatis pada saat -saat terakhir dengan skor 3-2.

BACA JUGA : Madrid Kalah Lagi, Benzema dan Bale pun Cedera

Pada menit awal pertandingan Manchester United sudah kebobolan 1 gol yang dicetak oleh Robert Kenedy (7′). Hal ini kemudian diperparah dengan cetakan gol ke dua ke kandang MU oleh Yoshinori Muti (10′).

MU akhirnya mampu bangkit di babak kedua lewat gol Juan Mata(70′), Anthony Martial(76′), serta Alexis Sanchez(90′). Kemenangan atas Newcastle juga sekaligus menyelamatkan karier Jose Mourinho sebagai manajer MU. Sebab, sebelumnya santer dikabarkan jika pria asal Portugal tersebut bakal dipecat jika gagal menang pada pertandingan lawan Newcastle.

Bobolnya gawang Manchester United dalam kurun waktu 10 menit awal di Stadion Old Trafford adalah kali pertama mereka rasakan sepanjang era Premier League sejak 1992 atau 26 tahun terakhir.

Dalam 10 tahun terakhir, rekor terburuk Manchester United tertinggal dua gol dengan cepat dari lawan di Stadion Old Trafford adalah 32 menit.

Terkait isu pemecatan tersebut, Mourinho mengaku sempat yakin akan mengalaminya. Namun, petinggi klub mengirim SMS yang membuatnya lebih tenang.

“Mereka yang membaca surat kabar, yang main di media sosial, mereka mengira aku bakal dipecat,” ujar Mourinho kepada talkSPORT.

“Jika aku tidak mendapat SMS dari petinggi klub untuk tidak membaca berita-berita spekulasi itu, aku mungkin yakin akan dipecat,” sambungnya.

 

 


LEAVE A REPLY