Seputareuro – Hasil akhir Liga Inggris, Arsenal vs Chelsea  di Emirates Stadium, London.  Minggu (20/1/2019) Pukul 00.30 WIB. Arsenal keluar sebagai penguasa derby London, mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan, 2-0.

Gol Arsenal diciptakan oleh Lacazette di menit 14 dan Koscielny di menit 39. Tercatat Chelsea mampu mengendalikan bola mencapai 65 persen, tetapi mereka kesulitan mengembangkan permainan, termasuk di 45 menit kedua.

BACA JUGA : Emery : Kalau Kalah Lagi, Pupus Sudah Finish 4 Besar

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Chelsea memainkan Hazard di lini depan sebagai false nine di pertandingan ini.

Arsenal beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk unggul seperti ketika Sokratis melakukan sundulan yang masih melebar di samping gawang Kepa Arrizabalaga. Sedangkan Chelsea masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya di depan mulut gawang Arsenal.

Rapatnya lini belakang Arsenal dan kerap terlambatnya bantuan dari lini kedua membuat Hazard berjuang seorang diri untuk membongkar barisan pertahanan Arsenal.

Arsenal mendapatkan peluang emas usai Koscielny melakukan tandukan dari jarak dekat beruntung Kepa melakukan penyelamatan luar biasa untuk mencegah gawang Chelsea  kebobolan.

Arsenal akhirnya sukses mencetak gol, bermula dari pergerakan Lacazette, striker asal Prancis ini melakukan sepakan keras yang gagal diantisipasi oleh kiper Chelsea. Skor berubah menjadi 1-0 di menit 14.

Dalam keadaan unggul, kepercayaan diri anak-anak Emery semakin meningkat. Enam menit sebelum paruh pertama rampung, kolaborasi antarbek membuah gol kedua bagi Arsenal.

Sodoran Sokratis Papastathopoulos memudahkan kapten Koscielny, yang baru fit dari cedera, untuk mengubah papan skor jadi 2-0. Keunggulan dua bola ini bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak ke 2, perubahan taktikal yang dilakukan manajer Maurizio Sarri dengan memainkan Ross Barkley, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi yang tidak memberikan pengaruh berarti.

Sampai 90 menit berlalu, skor 2-0 tetap bertahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Berikut adalah highlight pertandingan Arsenal melawan Chelsea.

Sekarang Chelsea berada di peringkat 4 dengan total 47 poin dan Arsenal sendiri berhasil memperkecil jarak menjadi 3 poin dengan total perolehan 44 poin.

 


LEAVE A REPLY