Seputareuro – Ole Gunnar Solskjaer sedang harum sekali namanya di Manchester United. Bak Raja Midas, apapun yang disentuh Solskjaer berubah jadi emas.

Solskjaer mempersembahkan sembilan kemenangan dan tidak terkalahkan di 10 laga bersama Manchester United sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho pertengahan Desember lalu.

Kinerja tersebut mengangkat The Red Devils ke peringkat lima klasemen dan hanya tertinggal tiga angka dari zona Liga Champions, setelah sebelumnya defisit 11 poin ketika Mourinho pergi. MU juga mencapai babak 16 besar Piala FA dengan mengalahkan Arsenal.

Di sisi lain, para pemain bintang yang tadinya redup bersama Mourinho bangkit kembali, terutama Paul Pogba dan Marcus Rashford. Meski demikian, ada saja suara sumbang terkait kinerja Solskjaer sejauh terkait memang para pemain tak mau lagi dilatih Mourinho, sehingga mereka melakukan perlawanan.

Namun, mantan pemain MU Danny Higginbotham membantahnya. Ia menganggap Solskjaer memang manajer berkualitas dan menjadi faktor bangkitnya The Red Devils.

BACA JUGA : Duel El Classico Berakhir Imbang, Rentetan Gol Messi Terhenti

Tidak hanya itu, hubungan Solskjaer dengan pemainnya juga sangatlah harmonis. Hal ini dapat dilihat Dalam keterangannya kepada United-Supporteren, Ole lebih memilih untuk dipanggil nama ketimbang julukan bos.

“Ini adalah tentang nilai-nilai dalam sebuah keluarga. Itu menunjukkan Anda peduli satu sama lain, mendukung satu sama lain dan tentu saja mengenal satu sama lain,” buka Ole, yang dahulu merupakan mantan penyerang United.

“[Resepsionis Carrington] Kath [Phipps] adalah orang pertama yang saya temui ketika saya kembali ke sini. Kemudian saya bertemu dengan staf lain yang juga sudah ada di sini sejak saya masih menjadi pemain. Mereka mulai memanggil saya ‘bos’. Saya balas: ‘Hentikan itu. Namaku Ole. Panggil saja Ole.’

“Kita sudah bekerja bersama dan tahu satu sama lain selama bertahun-tahun. Saya tidak ingin mereka memanggil saya bos.”

Pada Sabtu (9/2) malam WIB mendatang, Ole akan membawa pasukannya bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-26.


LEAVE A REPLY