Seputareuro – Liverpool semakin kokoh berada di puncak klasemen Premier League usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Bermain di Molineux Stadium, Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton, Sabtu, 22 Desember 2018 dini hari WIB.

Walau di tengah pertandingan terjadi guyuran hujan yang cukup keras namun tidak menyurutkan kedua tim untuk bermain menyerang.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi Premier League, Liverpool FC memang tampil lebih mendominasi. The Reds memimpin penguasaan bola dengan 61,7 persen. Dari segi peluang, Liverpool memiliki 15 yang 6 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Wolverhampton Wanderers mempunyai 11 kesempatan, di mana 5 menuju ke gawang lawan.

Jalannya Pertandingan

Mengendalikan jalannya pertandingan sejak awal, Liverpool justru mendapat ancaman lebih dulu pada menit ke-14.

Bermula dari operan terobosan bek sayap Wolverhampton, Matt Doherty, Romain Saiss kemudian mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun, kiper Liverpool, Alisson Becker, tampil sigap untuk menepis bola. Pada menit ke-18, Liverpool mampu memecahkan kebuntuan.

Mendapat sodoran datar dari Fabinho, yang menusuk masuk ke kotak 12 pas Wolverhampton dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, Mohamed Salah dengan santai menyontek bola menggunakan sisi luar dari kaki kirinya. The Reds unggul 1-0.

Gol ini membuat Mohamed Salah menjadi top scorer sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan 11 gol. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool FC tetap mempertahankan kendali permainan. The Reds sanggup menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-68. Menerima umpan silang dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk secara brilian menyambut bola dengan sontekan kaki kiri.  Van Dijk sukses menyarangkan gol pertamanya untuk Liverpool di Premier League.

The Reds nyaris menambah gol pada menit ke-84 andai kiper Wolverhampton Wanderers, Rui Patricio, tak cekatan menghalau tembakan jarak dekat Mohamed Salah.

Gol Salah Yang Mengoyak Gawang Wolves
Gol Salah Yang Mengoyak Gawang Wolves

Skor 2-0 untuk Liverpool FC tetap tidak berubah hingga wasit Craig Pawson meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

BACA JUGA : Fred Belum Mau Keluar Dari Setan Merah

Raihan tiga poin membuat Liverpool FC semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 48 poin sedangkan Wolves sekarang duduk di posisi 7 dengan perolehan poin 25.


LEAVE A REPLY