Berita Bola –¬†Rencana Manchester United untuk memakai jasa Beppe Marotta rupanya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, United kini disebut telah melakukan negosiasi awal dengan pihak Marotta untuk mencapai kata sepakat.

Klub Liga Premier Inggris itu sendiri berencana menambahkan seorang direktur sepak bola dalam hirarki klub untuk mengawasi aktivitas transfer Setan Merah.

Manchester United tengah dirundung krisis. Sejak pra-musim 2018/2019, manajer Jose Mourinho telah mengeluhkan ketidakmampuan klub mendatangkan pemain yang diminta olehnya. Hal ini pun berpengaruh besar atas performa tim.

Kegagalan dalam bursa transfer The Red Devils merupakan tanggung jawab dari CEO Ed Woodward. Oleh sebab itu, manajemen tengah berupaya mencari seorang direktur olahraga untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tentu bukan tanpa alasan Manchester United tertarik. Ia adalah salah satu sosok yang paling berperan atas keberhasilan Juventus menjuarai Liga Italia dalam tujuh tahun terakhir secara berturut-turut. Neraca keuangan Bianconeri pun terbilang sangat stabil.

BACA JUGA : Tekuk Lyon 5-0, Griezman dan Neymar Puji Mbappe

Pada tahun 2010, Marotta ditunjuk sebagai Direktur Olahraga. Pria 61 tahun pun sukses mengubah Juventus, yang pada tahun tersebut sulit meraih gelar juara, jadi klub yang paling perkasa di Serie A hingga sekarang.

Meskipun demikian, Andrea Agnelli selaku presiden Juventus, enggan memperbarui kontrak Marotta di Turin, hanya beberapa hari setelah Marotta memenangkan penghargaan Best Executive yang diselenggarakan oleh World Football Summit. Marotta pun kini menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa.

Selain Manchester United, Arsenal juga dirumorkan tertarik kepada pria berusia 61 tahun tersebut. Hal ini menyusul kepergian Ivan Gazidis yang memutuskan pindah ke AC Milan.

Inter Milan pun juga ikut dalam perburuan. Hanya saja, rivalitas yang begitu tinggi dengan Juventus diyakini menjadi penghalang besar bagi Nerazzurri untuk merekrut Marotta.


LEAVE A REPLY