Seputareuro – Manchester United kembali mendapat kemenangan di Liga Inggris. Pada laga kedua caretaker Ole Gunnar Solskajer, Setan Merah melibas Huddersfield Towns 3-1 di Boxing Day kemarin (26/12/2018).

MU meneruskan tren positif di bawah Solskjaer, usai menang 3-1 atas Huddersfield di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Gol-gol kemenangan Setan Merah di laga Boxing Day ini diciptakan oleh Nemanja Matic di menit ke-28, lalu Paul Pogba menit ke-64 dan 78′.

Selebrasi Pogba Ketika Mencetak Gol
Selebrasi Pogba Ketika Mencetak Gol

Walaupun pada akhir laga tuan rumah sedikit lengah yang mengakibatkan Zanka menipiskan selisih dengan gol di menit ke-88 dari situasi bola mati.

Hasil ini mengikuti kemenangan telak 5-1 atas Cardiff City, Minggu (23/12) lalu. Hasil-hasil ini bikin atmosfer di sekitar tim pun terasa berbeda.

“Usai laga lawan Cardiff lalu, kami semakin percaya diri. Penting untuk menang di kandang sendiri, untuk memberi senyum di wajah para pendukung kami,” tutur Matic seperti dilansir dari Express.

MU sempat terperangkap dalam jurang yang dalam setelah melalui periode buruk bersama Jose Mourinho. MU terlempar ke posisi keenam klasemen dan berselisih 19 poin dari Liverpool di puncak.

Tak cuma itu, Setan Merah bahkan diterpa isu kecekcokan para pemain dengan Mourinho. MU pun mencatat start terburuk mereka sepanjang sejarah di Premier League.

Keputusan penting pun diambil ketika Mourinho dipecat menyusul kekalahan 1-3 dari Liverpool dua pekan lalu dan Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih hingga akhir musim. Kedatangan Solskjaer boleh dibilang jadi angin segar untuk kondisi tim yang tengah parah-parahnya.

Perubahan memang harus terjadi karena MU tak bisa terus terpuruk dan tugas berat itu akhirnya dijatuhkan pada Solskjaer. Bagusnya adalah Solskjaer sejauh ini mampu mengubah keharmonisan para pemain yang berujung pada performa di atas lapangan.

BACA JUGA : Szczesny Catat Empat kali Clean Sheet Beruntun Karena Ronaldo?

Pada laga debutnya kontra Cardiff City akhir pekan kemarin, MU menang telak 5-1 yang merupakan kemenangan terbesar mereka sejak era Sir Alex Ferguson. Selang beberapa hari kemudian pada laga Boxing Day, MU kembali memetik kemenangan 3-1 atas Huddersfield Town.

MU saat ini berada di posisi enam dengan 32 poin dari 19 laga. Mereka berikutnya akan menghadapi Bournemouth dan Newcastle United pada laga terakhir tahun ini dan laga pertama tahun 2019. Apakah bisa Solskjaer dan MU menjaga kemenangan beruntun mereka?

 


LEAVE A REPLY