Kiper Derby County (Scott Carson) menahan tendangan penalty bek Manchester United (Phil Jones)
Kiper Derby County (Scott Carson) menahan tendangan penalty bek Manchester United (Phil Jones)

Berita Bola – Manchester United kalah lewat adu penalti 9-10 (2-2) dari Derby County pada babak ketiga Piala Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Manchester United tersingkir dari persaingan perebutan gelar. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merombak skuat timnya di laga ini. Mayoritas pemain yang minim kesempatan bermain sejak awal musim ini diturunkan sebagai starter.

Sebelumnya, United memimpin berkat gol pertama Juan Mata dalam sembilan bulan. Kemudian Harry Wilson  pemain pinjaman dari Liverpool menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas dari jarak 27 meter.

Penjaga gawang United, Sergio Romero, dalam penampilan pertamanya musim ini, diganjar kartu merah karena handball. Unggul dalam jumlah pemain, Derby County terus menyerang dan mampu memimpin 2-1 melalui sundulan Jack Marriott.

Tim tuan rumah (Derby County) kembali menyamakan kedudukan dengan sundulan pemain pengganti Marouane Fellaini, sehingga laga berlanjut ke adu penalti.

Setelah 15 tendangan penalti dilontarkan ke gawang masing-masing kubu, Derby County akhirnya mendapatkan kemenangan ketika kiper Scott Carson mampu melindungi gawangnya dari tendangan bek Manchester United, Phil Jones.

Berkat kemenangan ini, klub Divisi 1 itu melaju ke babak empat, sedangkan Manchester United tersingkir dari turnamen yang juga dikenal dengan nama Carabao Cup itu.

Setelah menerima kekalahan ini situasi menjadi semakin buruk bagi Manchester United. Sebelum melewati bulan September, United di bawah naungan Mourinho telah tersingkir dari Piala Liga Inggris dan terperosok pada peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer tepat delapan poin di belakang pemimpin klasemen, Liverpool.

BACA JUGA : “Hazard Sudah Setara Ronaldo dan Messi”

Bagaimanapun kalah tersingkir dari piala Liga Inggris ini tidak terlalu memberikan dampak yang besar.

“Piala Carabao tidak lagi menjadi hal yang kami khawatirkan, kami tidak lagi akan memainkannya sampai musim depan. Itu kompetisi kecil yang melibatkan kami. Kami ingin menang dan kami kecewa,” kata Mourinho.

 


LEAVE A REPLY