Seputareuro – Kabar buruk kembali datang untuk Tottenham Hotspur dan fansnya. Cedera engkel Harry Kane cukup parah dan dia pun terpaksa harus mengakhiri musim lebih cepat.

Hal ini terjadi ketika pertandingan Tottenhan melawan Manchester City. Walaupun menang 1-0 namun kemenangan ini dibayar dengan Harry Kane yang cedera. Di menit ke-58, Kane terinjak kaki Fabian Delph saat hendak mengambil bola. Posisi jatuhnya kurang menguntungkan Kane di mana kaki kirinya agak tertekuk ke dalam. Ia pun langsung terkapar dan digantikan Lucas Moura karena cedera.

Dua hari setelah pertandingan itu, Kane menjalani pemeriksaan lebih mendalam dan hasilnya ada ligamen engkelnya yang rusak sehingga harus menjalani pemulihan intens. Cedera demikian membutuhkan waktu pemulihan minimal sebulan agar benar-benar fit.

Dengan kondisi seperti ini, musim Kane dipastikan selesai lebih cepat karena Premier League bakal berakhir 12 Mei mendatang. Kane masih punya 1 kesempatan bermain kalau Spurs lolos ke final Liga Champions yang digelar 1 Juni nanti.

“Dia sedih dan kecewa seperti semua orang di klub ini. Momen yang sulit untuknya, tim, dan juga kami,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip Sportskeeda.

Kane sebenarnya baru kembali sebulan terakhir ini usai cedera serupa saat menghadapi Manchester United pertengahan Januari dan absen dua bulan. Kemungkinan cedera keduanya mengharuskan pencetak 24 gol musim ini tersebut menjalani operasi.

BACA JUGA : Jika Mau Dia Bertahan, Harry Kane Beri Syarat Ini Ke Spur

Banyak yang memprediksi bahwa Kehilangan Kane akan membuat Spur kehilangan taringnya dan menjadi lawan yang mudah. Namun calon lawan Tottenham pekan ini, Huddersfield Town, justru waspada. Manajer The Terrier, Jan Siewert, menyebut The Lilywhites malah makin sulit dilawan tanpa Kane.

“Ini menjadi menarik karena hal itu (absennya Kane) akan mengubah mereka. Bersama Kane, mereka akan bermain dengan bentuk yang berbeda. Ketika dia tak main, permainan pun berubah. Itu membuat mereka lebih sulit dihadapi,” jelasnya dikutip Dailymail.

“Tapi buat saya ini adalah tentang bagaimana kami bermain. Bagaimana kami menemukan jalan keluar atas tantangan yang akan mereka berikan,” tutup Siewert.


LEAVE A REPLY