Seputareuro – Liverpool pulang dengan kemenangan 1-0 dari lawatannya ke Brighton & Holve Albion. Satu-satunya gol dibuat Mohamed Salah melalui penalti.

Pada laga yang dihelat di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan total 12 attempts, tapi hanya empat yang mengarah ke gawang dan salah satunya jadi gol di awal babak kedua dari sepakan 12 pas Salah.

Brighton coba melawan tapi usaha mereka sia-sia karena tak ada satupun yang tepat sasaran dari total 11 attempts. Liverpool pun memperlebar sementara jarak di puncak klasemen Liga Inggris menjadi tujuh poin dari Manchester City di posisi kedua.

Namun banyak kontroversi seputar kemenangan susah payah Liverpool ini, salah satunya adalah manajer Brighton Chris Hughton yang mempertanyakan beberapa keputusan Kevin Friend, wasit yang memimpin laga Liga Inggris pekan ke-22 di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019)

Menurut Chris, kemenangan itu tak lepas dari keputusan wasit yang memihak Si Merah. keputusan yang paling dipertanyakan adalah saat Friend memberikan hukuman penalti kepada Brighton usai Mohamed Salah dijatuhkan Pascal Gross pada menit ke-50. Saat itu Gross menarik lengan Salah yang berupaya menusuk di kotak penalti. Penalti itu dikonversi jadi gol oleh Salah dan bertahan hingga laga usai. Tapi, tidak hanya penalti tersebut yang dianggap kontroversial. Ada beberapa potensi peluang Brighton yang kerap dihentikan karena offside.

Lalu Friend juga kerap meniup peluit ketika karena beberapa pelanggaran ringan oleh para pemain Brighton. Terlihat dari statistik Brighton yang membuat 15 pelanggaran sementara Liverpool cuma sepertiganya.

Berikut adalah highlight pertandingan Liverpool melawan Hove Albion.

BACA JUGA : Mau Pindah ke Chelsea, Gattuso Harap Higuain Tetap Bertahan

Dari sisi lain, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool mensyukuri kemenangan macam ini. Buatnya duel-duel melawan tim kecil wajib dimenangi, karena punya dampak yang besar di klasemen.

“Kemenangan yang sangat sulit, tapi itulah yang terjadi,” buka Klopp, seperti dikutip Sky Sports.

“Ini adalah partai besar. Semua orang tahu betapa sulitnya bermain di kandang Brighton. Anda harus kreatif ketika melawan tim yang sangat baik dan juga terorganisir. Ini adalah performa yang matang dari tim saya.

“Kami belajar dari babak pertama dan pada babak kedua performa kami jadi lebih baik. Saya suka penampilan seperti itu. Ini bukan opera sepakbola, tapi sebuah lagu yang sangat bagus.

“Kami harus mememangkan setiap laga. Itulah yang terjadi. Kami adalah Liverpool dan kami harus memenangkan setiap pertandingan. Anda tentu tidak ingin imbang di partai seperti ini,” pungkasnya.

Total poin Si Merah di puncak adalah 57 poin dari 22 pertandingan berlalu. Sementara Brighton di posisi ke-13 dengan 26 poin.


LEAVE A REPLY