SEPUTAREUROPhilippe Coutinho bertahan di Liverpool setelah hasratnya untuk pindah ke Barcelona tak terwujud. Meski sudah terang-terangan ingin pergi, Coutinho akan tetap dimaafkan di Liverpool.

Liverpool menolak tiga tawaran yang diajukan Barca untuk Coutinho meski nilainya terhitung sangat besar. The Reds bersikeras tak mau melepas gelandang serang asal Brasil itu, berapa pun tawaran Barca.

BACA JUGA : Gembiranya Klopp Usai Coutinho Dipastikan Bertahan di Liverpool

Coutinho sendiri sebenarnya sudah ngebet bergabung dengan Barca. Dia sudah meminta dijual, tapi Liverpool juga tak mengabulkannya.

Coutinho kini akan tetap menjadi bagian skuat Liverpool. Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah bagaimana perlakuan pemain-pemain lain serta fans Liverpool terhadap Coutinho, yang sudah terang-terangan ingin pergi.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, yakin hal ini tak akan jadi masalah. Menurutnya, apa yang dilakukan Coutinho masih dalam batasan wajar dan bisa dimaafkan.

“Sebagian besar dari mereka sudah berteman selama bertahun-tahun. Kalau sebuah klub seperti Barcelona mendekat, 100 persen tak ada yang akan mengatakan, ‘Apakah kamu gila, apa yang kamu inginkan dengan pergi ke sana?’ ujar Klopp yang dikutip Express.

“Setiap orang punya sedikit pemahaman ini dan berpikir ‘oke, ini Barcelona’ dan dia bukan ingin pindah ke Everton kok,” katanya.

“Para pemain lain mengenalnya. Dia tidak main selama tiga, sekarang empat pekan dengan adanya jeda internasional. Itu bukan apa-apa. Mereka benar-benar berteman baik. Mereka memahaminya. Mereka mungkin berharap situasinya bisa berbeda, tapi sekarang itu bukan apa-apa,” lanjut Klopp.

Klopp menambahkan, dirinya sendiri tak punya masalah dengan Coutinho. Menurutnya, Coutinho sekarang juga bisa menerima kenyataan bahwa harapannya untuk pindah ke Barca tak kesampaian.

“Saya pikir kami menghadapinya dengan sangat baik. Setahu saya tidak ada yang tak termaafkan. Ini adalah hal yang wajar,” ucapnya.

“Dia datang dan 100 persen menerima situasinya. Saya tidak harus mengatakan sesuatu soal itu. Sekarang kami punya seorang pemain yang luar biasa di skuat kami yang ingin fit dan ingin main untuk klub ini,” kata Klopp.


LEAVE A REPLY