Seputareuro – Liverpool ada di posisi yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya. Maka Juergen Klopp meminta para pemain enjoy saja dengan kondisi ini dan jangan terbebani.

Liverpool berpeluang merebut dua trofi musim ini yakni Premier League dan Liga Champions. Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 85 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari Manchester City yang punya satu laga simpanan.

Sementara di Liga Champions, Liverpool lolos ke semifinal untuk dua musim beruntun dan berpeluang maju ke final lagi. Meski demikian, lawan yang dihadapi demikian berat, favorit juara Barcelona.

Salah satu pesaing berat Liverpool yaitu Manchester City baru saja kalah dan disingkirkan oleh Spur dari Liga Champion sehingga sekarang City bisa berfokus penuh pada Liga Inggris berbanding terbalik dengan Liverpool yang harus memecah konsentrasinya ke 2 liga.
Jadi tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang beban di pundak para pemain Liverpool amatlah berat. Mengetahui hal itu Klopp meminta mereka menikmati saja sampai akhir musim ini. Soal hasil, biarlah usaha para pemain yang menentukan nantinya.

“Kami masih tidak merasakan tekanan apapun. Kami merasa dan melihatnya sebagai sebuah kesempatan. Kami anggap itu sebagai tantangan, bermain seperti biasa saja – biasanya sih sangat positif,” ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

“Ada banyak laga-laga luar biasa, periode yang menarik dan sangat positif. Kami sangat menikmatinya. Bagus dong jika Anda terlibat dalam dua kompetisi. Itu pertanda kesuksesan,” sambungnya.

Total ada enam laga final untuk Liverpool di sisa musim ini. The Reds akan menghadapi Cardiff City besok. Setelahnya, mereka akan bertemu Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton. Di antara tiga laga itu, terselip dua leg semifinal Liga Champions. Jika lolos ke final, maka ada satu laga tambahan di awal Juni.

LEAVE A REPLY