Seputareuro – Chelsea susah payah menaklukkan Derby County di babak keempat Piala Liga Inggris. The Blues mengakui Derby memang sangat menyulitkan.

Chelsea menang 3-2 saat mengundang Derby di Stamford Bridge, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB. Tuan rumah butuh dua gol bunuh diri, masing-masing dari Fikayo Tomori dan Richard Keogh, dan satu gol Cesc Fabregas untuk menang. Sementara Derby dua kali membalas, melalui Jack Marriott dan Martin Waghorn.

Chelsea tampil dominan dengan 70% penguasaan bola, melepaskan 14 tembakan dan cuma lima yang tepat target. Sementara Derby tampil bagus memaksimalkan penguasaan bola yang minimal, dengan mencatatkan sembilan percobaan di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

BACA JUGA : Beksitas Ingin Lebih Cepat Kembalikan Karius Karena Mengecewakan?

Jalannya Permainan

Chelsea unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri pemain mereka yang dipinjamkan ke Derby County, Fikayo Tomori pada menit ke-5. Jack Marriott menyamakan kedudukan empat menit kemudian namun tim tamu kembali mencetak gol bunuh diri.

Kesalahan Richard Keogh saat menahan bola membuat tuan rumah kembali unggul 2-1 pada menit ke-21. Martyn Waghorn membuat kedudukan kembali imbang usai menuntaskan umpan Scott Malone enam menit kemudian.

Pada menit ke-41, tendangan jarak dekat Cesc Fabregas di depan gawang mengubah kedudukan menjadi 3-2. Menyelesaikan assist Davide Zappacosta, skor tersebut tidak mengalami perubahan hingga babak kedua bubar.

Derby County sebetulnya berhasil menciptakan sejumlah peluang emas pada babak kedua yang nyaris mengubah keadaan. Namun, penampilan gemilang Willy Caballero berhasil menggagalkan serangkaian kans tersebut.

Asisten Manajer Chelsea Gianfranco Zola memuji penampilan Derby. Dia menyebut para pemainnya dalam beberapa momen terlalu bernafsu memburu gol, sehingga kecolongan.

“itu adalah laga yang sulit. Derby tampil luar biasa. Mereka memberikan kami lebih banyak masalah. Pertahanan kami memang tidak sebagus di lain kesempatan, tapi sebagian besar masalah memang diciptakan lawan,” ungkapnya dikutip BBC.

Lolos ke perempatfinal, Chelsea selanjutnya akan menghadapi sesama tim Premier League yakni Bournemouth.


LEAVE A REPLY