Seputareuro –  Manchester City berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris2018/2019. The Citizens menang atas Chelsea, dalam laga sampai adu penalti yang selesai 4-3.

Pertandingan di Wembley, Minggu (24/2/2019), tak ada gol hingga 120 menit. City melepaskan sebanyak 12 tembakan tiga di antaranya menemui bidang, sementara Chelsea tujuh kali mengancam tak ada yang bisa mencapai sasaran.

Laga lanjut ke babak adu kiper, dua eksekutor Chelsea, Jorginho dan David Luiz gagal. City cuma ada satu penenang gagal, Leroy Sane. City berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris skor akhirnya saat tos-tosan 4-3.

Dan di pertandingan yang sengit ini ternyata terjadi 1 kontroversi seputar penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Pura-pura cedera demi men-delay permainan. Tapi itu gagal dipahami oleh timnya sendiri. Kontroversi terlanjur terjadi.

Setelah sempat mendapat perawatan dari tim medis Chelsea pada menit 110, Kepa terlihat kembali bermasalah dengan kakinya di menit 117. Dia terduduk di lapangan dan sedikit melakukan peregangan.

Inilah yang kemudian disinyalir sebagai alasan Maurizio Sarri segera menyiapkan Willy Caballero sebagai kiper pengganti. Tapi Kepa menolak ditarik keluar lapangan karena sebetulnya dia baik-baik saja bahkan sampai dihampiri wasit, kiper asal Spanyol itu memilih bertahan di posisinya. Ini membuat Sarri marah-marah di bangku cadangan dan berjalan pergi menuju lorong pemain. Meski begitu, Sarri tetap membiarkan Kepa berada di bawah mistar The Blues hingga laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA : Walau Menang Telak, Gattuso Tetap Kecewa Dengan Performa Milan

The Blues akhirnya kalah 3-4 lewat adu tos-tosan. Kepa sempat menepis sepakan penendang ketiga The Citizens, Leroy Sane.

Berikut adalah highlight final liga Inggris antara Manchester City melawan Chelsea.

Terkait insiden ini, Kepa menegaskan tak ada niatan darinya untuk menentang Sarri.

“Well, yang pertama, saya harus katakan kalau itu salah paham.”

“Saya mengerti bahwa di televisi, media sosial, mereka sedang membicarakan ini, tetapi saya di sini untuk menjelaskannya, untuk mengatakan bahwa itu bukan maksud saya untuk melawan manajer. Kami telah berbicara dan saya hanya mencoba untuk mengatakan kalau saya baik-baik saja. Dia pikir saya tidak dalam kondisi yang fit. Itu di saat-saat menegangkan dengan banyak hal terjadi (di atas lapangan),” jelas Kepa dilansir dari Sportskeeda.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Sarri juga menyebut apa yang terjadi di atas lapangan hanya kesalahpahaman semata. Dia khawatir Kepa mengalami keram dan tak bisa melanjutkan laga, sementara sang kiper yakin dirinya baik-baik saja.


LEAVE A REPLY