Seputareuro – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengatakan bahwa timnya harus memiliki ambisi untuk memenangi trofi dan terus meningkat, di tengah spekulasi tentang masa depannya di klub.

Bukan rahasia lagi jika masa depan Kane terus dispekulasikan ketika Real Madrid dan Manchester United mendekatinya. Terutama Madrid yang butuh striker baru sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Musim panas nanti rumor soal Kane akan makin kencang beredar dan Spurs harus siap-siap mengeluarkan tenaga ekstra mempertahankan pemain terbaiknya itu. Bukan pekerjaan mudah mengingat klub peminat seperti Madrid punya jaminan gaji besar dan tentunya trofi.

Sesuatu yang belum didapatkan Kane sejauh ini bersama Spurs. Penyerang 24 tahun itu boleh jadi pemain paling konsisten dalam hal bikin bol dalam beberapa musim terakhir, tapi dia masih nihil gelar.

“Saya selalu katakan sepanjang klub ini punya ambisi yang tepat serta bergerak di jalur yang benar, maka saya ingin tetap bertahan di sini,” ujar Kane seperti dikutip ESPN.

Pernyataan Kane tersebut boleh jadi akan membuat Spurs makin berpikir untuk mengubah target mereka dari sekadar meramaikan bursa juara menjadi penantang serius gelar juara Premier League. Apalagi musim panas nanti, Spurs harus belanja besar setelah tak mendatangkan siapapun musim ini.

BACA JUGA : Lirik Liga Prancis, Mourinho Dekati Lyon dan Monaco

Mengenai hal itu, Kane mengakui klub akan menjalani tindakan penyeimbangan yang sulit dalam beberapa tahun ke depan karena mereka pun berusaha untuk memenangi trofi pertama sejak 2008. “Banyak orang melihatnya dan mengatakan ini mungkin tim terbaik yang pernah kami miliki, dan manajer terbaik, tetapi penting bahwa kami memiliki sesuatu untuk ditunjukkan,” ucap Kane.

“Bukan hanya, ketika kami melihat kembali dalam 10 tahun, kami memiliki tim yang hebat. Ini, ‘Lihat apa yang mereka lakukan. Lihat apa yang mereka menangkan.’ Tantangan bagi kami adalah, bisakah kami terus naik dan naik? Akan sulit dalam beberapa tahun mendatang dengan stadion dan keuangan,” ujar Kane.


LEAVE A REPLY