Seputareuro –  Watford kalah 0-1 dari Arsenal usai gawangnya dibobol Pierre-Emerick Aubameyang. Kecepatan striker The Gunners itu dinilai luar biasa dan menyulitkan.

Arsenal meraih poin penuh saat menyambangi Vicarage Road Stadium, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Gol tunggal Aubameyang memenangkan Meriam London atas Watford di pekan ke-34 Liga Inggris.

Aubameyang merobek gawang Watford di menit ke-10. Ia memanfaatkan blunder kiper Ben Foster, yang terlalu lambat membuang bola hasil backpass rekannya.

Aubameyang kini sudah bikin 18 gol dari 32 penampilannya di liga musim ini, sama dengan milik winger Liverpool Sadio Mane. Keduanya kini berselisih satu dengan Mohamed Salah dan Sergio Aguero yang sudah bikin 19 gol.

Dengan liga menyisakan empat-lima pertandingan lagi, peluang keempatnya jadi top skorer masih terbuka lebar. Aubameyang pun bertekad mencetak gol sebanyak-banyaknya demi gelar sepatu emas di akhir musim.

BACA JUGA : MU Menang Telak, Arsenal Tersingkir dari Piala FA

“Ya, kenapa tidak. Saya merasa yakin (bisa merebut gelar top skorer). Persaingan masih berlangsung. Saya tahu ini akan sengit. Saya yakin bisa mengatasinya,” ujar Aubameyang kepada Sky Sports.

“Saya sangat percaya diri. Saya sudah lama menunggu seperti ini. Malam ini kesampaian. Saya sangat percaya diri. Biasanya sih kiper tidak awas ketika Anda mengejar lagi bola ke arah mereka. Saya suka karena itu gol yang bagus untuk saya,” sambungnya.

Berikut adalah cuplikan gol semata wayang Aubameyang ke gawang Watford

Selain itu kemenangan ini juga memecah satu catatan buruk Arsenal. The Gunners akhirnya tak kebobolan dalam pertandingan tandang di Liga Inggris musim ini.

Dalam 15 pertandingan tandang sebelumnya, Arsenal selalu kebobolan. Dalam 15 laga tersebut, gawang Arsenal bobol 28 kali.

“Tidak kebobolan itu sangat penting. Itu akan memberi kami banyak informasi, pertandingan ini,” ujar manajer Arsenal Unai Emery kepada BBC Sport.

“Analisis kami akan memberi kepercayaan diri,” lanjutnya.

Kemenangan atas Watford membawa Arsenal naik ke peringkat keempat. Mesut Oezil dkk kini mengumpulkan 66 poin dari 34 laga, unggul selisih gol atas Chelsea yang punya jumlah poin sama.


LEAVE A REPLY