Seputareuro – Josep Guardiola menyebut Sergio Aguero terlahir untuk mencetak gol. Ini diungkapkannya usai sang penyerang mencetak hat-trick ke gawang Arsenal.

Manchester City kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Etihad pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Tiga gol kemenangan The Citizens ke gawang Arsenal diborong oleh Sergio Aguero. Pemain asal Argentina ini mencetak hat-trick lewat golnya di menit ke-1, 44′ dan 61. Sementara satu gol balasan Arsenal dikemas oleh Laurent Koscielny pada menit ke-11.

Berikut adalah highligh pertandingan Arsenal melawan Manchester City

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mencatatkan sejumlah rekor usai mencetak 10 kali kali hattrick dalam kariernya di Liga Primer Inggris.

Dikutip dari Opta, torehannya itu sedikit lagi menyamai rekor hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris yang masih dipegang mantan striker Newcastle United, Alan Shearer, yang mengoleksi 11 kali trigol.

Bukan hanya koleksi hattrick, Aguero juga kembali mencatatkan rekor gol tercepat di Liga Primer Inggris musim ini.

BACA JUGA : Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Messi Cedera

Gol pembukanya ke gawang Arsenal detik ke-46 merupakan gol kedua tercepatnya setelah ia pernah melesakkan bola ke gawang Newcastle United pada detik ke-24.

Aguero juga terlibat langsung dalam 27 gol di 15 penampilan ke belakang di Liga Primer Inggris bersama Man City. Rinciannya adalah 22 gol dan lima kali assist.

Ketajaman penyerangan 30 tahun ini mengundang pujian dari sang manajer ,Pep Guardiola. Pria asal Spanyol mengatakan bahwa Aguero terlahir untuk mencetak gol.

“Dia terlahir dengan bakatnya (mencetak gol) dan dia akan mati juga dengan bakatnya,” ujar Guardiola usai laga kontra Arsenal dilansir dari BBC.

Berkat torehan hat-tricknya tersebut, Aguero kini telah mengemas 14 gol di Premier League. Ia hanya tertinggal dua gol dari pemuncak daftar top skor sementara, Mohamed Salah (16).


LEAVE A REPLY