Seputareuro – Karier Fred bersama Manchester United sejauh ini memang tidak berjalan mulus. Tapi, bukan berarti Fred akan keluar begitu saja.

Gelandang anyar Manchester United, Fred tak akan pernah meninggalkan Old Trafford dan fokus berjuang merebut tempatnya dalam skuat setelah pemecatan Jose Mourinho. Pernyataan itu ditegaskan langsung oleh sang agen, Gilberto Silva.

Untuk mendapatkan Fred, Setan Merah dikabarkan menghabiskan fulus £52 juta untuk mengakuisisi Fred dari Shakhtar Donetsk pada Juni,Kedatangan Fred diharapkan bisa lebih memperkaya lini tengah mereka dan menyempurnakan permainan Paul Pogba yang kebetulan masih angin-anginan. Kombinasi Fred, Pogba, dan Nemanja Matic dianggap jadi modal Setan Merah bersaing di papan atas. namun pemain asal Brasil ini mendapati waktu bermainnya terbatas di bawah bos Mourinho.

Fred hanya delapan kali tampil di Premier League, enam di antaranya sebagai starting line up dan 12 kali bermain di semua kompetisi. Tentu jumlah tersebut masih kurang bagi pemain yang sebelumnya bermain reguler untuk Shakhtar.

Menurut Gilberto Silva, Fred memang gelisah karena tak kunjung mendapatkan banyak menit bermain. Namun, sebagai agen, Silva juga selalu berusaha menghibur Fred dan membantunya dalam setiap situasi.

“Fakta bahwa dia tidak memiliki waktu bermain yang banyak membuatnya gelisah, tetapi apa yang saya katakan padanya adalah bahwa dia harus tetap bekerja keras setiap hari, dia harus bersabar karena klub sedang melewati momen yang sulit,” ungkap Silva di fourfourtwo.

BACA JUGA : Terkuak, Ternyata Simon McMenemy lah Pengganti Bima Sakti

“Banyak hal yang terjadi padanya dalam kurun enam bulan terakhir. Gaya hidup baru, bahasa yang berbeda, dan klub bersejarah dengan kesulitan MU yang berada di bawah tekanan tinggi. Mungkin tekanan ini juga berpengaruh pada dia.”

Namun yang betul-betul membuat Fred tak mau pindah adalah pemecatan Mourinho yang kemudian diganti oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pergantian ini lantas memberikan harapan besar kepada Fred agar dapat diberikan waktu bermain yang lebih banyak.  Fred pun harus bekerja lebih keras untuk bisa bersaing memperebutkan tempat di lini tengah.

Sekarang Manchester United sedang bertengger di peringkat 6 Liga Inggris dengan poin 26 tertinggal 8 poin dari tim di peringkat ke 5 yaitu Arsenal dengan total nilai 34 poin.


LEAVE A REPLY