Seputareuro – Arsenal akan menjamu Chelsea pada laga mahapenting di pekan ke-23 Premier League 2018/19, Minggu (20/1) dini hari WIB nanti. Laga itu sangatlah krusial untuk menentukan persaingan merebut posisi empat besar musim ini.

Arsenal saat ini berada diantara 2 tim yang sangat buas, Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 41 poin. Chelsea unggul satu setrip di atas Arsenal dengan 47 poin. Alhasil, jika Arsenal kalah, jarak mereka dari empat besar akan semakin lebar.

Sedangkan di belakangnya Manchester United mengintai, cuma kalah selisih gol di posisi enam bisa menyalip mereka kapan saja kalau terpeleset sedikit saja. Apalagi ditambah tren kemenangan beruntun Solskjaer yang melibas semua lawannya sehingga kemungkinan besar MU akan menang lagi pada pertandingan selanjutnya.

Alasan-alasan ini makin menambah berat beban di punggu pelatih Arsenal Emery. Ketika ditanyakan apakah kekalahan akan membuat empat besar di luar jangkauan, Unai Emery menjawab,’Saya rasa iya’.

“Setelah kami kalah di West Ham United situasinya sangat berbeda. Berbeda tiga atau enam poin dari Chelsea. Tapi laga itu sudah usai dan laga selanjutnya adalah melawan Chelsea. Kami punya kesempatan,” ujarnya pada konferensi pers dilansir Sky Sports.

BACA JUGA : Gawat, Barca Terancam Didiskualifikasi dari Copa Del Rey

Untuk mengatasi liga krusial tersebut kabarnya Emery akan menurunkan Ozil. Ozil yang sudah tak dimainkan pada pertandingan terakhir Arsenal akan menjadi kekuatan tambahan yang berarti saat berhadapan dengan Chelsea.

Mesut Ozil
Mesut Ozil

Akan tetapi, Emery memberikan syarat kepada Ozil agar bisa bermain di pertandingan kontra Chelsea. Syarat itu ialah untuk tampil konsisten saat latihan. Konsistensi penampilan saat berlatih jadi dasar bagi Emery dalam memilih pemain yang akan bertanding.

“Dia (Ozil) tidak memainkan pertandingan terakhir, tetapi Sabtu ini mungkin (bermain) bersama kami. Sekarang dia berlatih secara konsisten. Saya ingin setiap pemain memberikan konsistensi. Ini tidak selalu mudah. Yang paling penting adalah bagaimana dia bisa membantu kami,” ujar Emery, Sabtu (19/1/2019).


LEAVE A REPLY