Seputareuro – Kita sudah resmi memasuki tahun 2019. Tetapi ada hal yang tak biasa dengan liga Inggris, ternyata pada minggu pertama 2019 Liga Inggris diawali dengan laga yang begitu panas. Laga tim papan atas liga Inggris, duel posisi pertama dengan posisi kedua yaitu Manchester City melawan Liverpool di Etihad Stadium.

Liverpool sedang dalam momentum luar biasa di Liga Inggris karena menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Premier League selepas 20 pekan dan duduk nyaman di puncak klasemen dengan 54 poin.

Sementara City ada satu tingkat di bawahnya dengan 47 poin. Citizens baru kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan Southampton 3-1 setelah sempat kalah beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City.

Laga yang sangat krusial bagi kedua tim ini sangat berpotensi menentukan persaingan gelar musim ini. Jika Liverpool menang lagi maka akan membuktikan dengan jelas bahwa tidak ada 1 tim pun yang bisa menahan laju Liverpool, tetapi jika City menang maka hal itu membuktikan baha Liverpool ternyata bukan tak terkalahkan seperti yang dipikirkan orang banyak. Hal itu sekaligus memberikan harapan besar kepada tim lain seperti Chelsea, Tottenham, Arsenal dll untuk dapat meraih gelar.

BACA JUGA : Mulai Bangkit, City Kembali Rebut Posisi Runner Up Liga Inggris

City juga dikabarkan akan menurunkan full skuat mereka, salah satunya yang menjadi andalan City sejak dulu adalah De Bruyne. De Bruyne musim ini memang lebih banyak berada di ruang perawatan karena cedera lutut yang dua kali menimpanya. Pemain Belgia itu baru tampil sembilan kali dengan torehan dua gol dan satu assist.

Bahkan De Bruyne baru sekali jadi starter di Premier League saat City kalah dari Leicester City dengan skor 1-2 di Boxing Day pekan lalu. Wajar jika City begitu merindukan kehadiran De Bruyne terutama di tengah padatnya jadwal plus performa tim yang tengah menurun.

Maka itu, kehadiran De Bruyne begitu diharapkan saat City menjamu Liverpool dalam duel maha penting di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB besok. Kemenangan adalah harga mati jika City tak ingin makin tertinggal dalam perburuan gelar juara.

Musim lalu di Premier League, Liverpool kalah telak 0-5 dari City di Etihad. Saat itu Liverpool menjalani sebagian besar laga dengan 10 pemain menyusul kartu merah Sadio Mane di pertengahan babak pertama.

LEAVE A REPLY