Seputareuro – Kabar baik untuk Liverpool datang dari Sadio Mane. Pesepakbola Senegal itu baru saja meneken kontrak baru hingga lima tahun ke depan.

Masa depan Mane sempat dispekulasikan menyusul ketertarikan Real Madrid dan Barcelona kepadanya. Apalagi pembicaraan kontrak baru Mane sempat tersendat karena satu-dua masalah.

Setelah lama tertunda, Liverpool dan Mane akhirnya mencapai kesepakatan soal kontrak baru, Kamis (22/11/2018) malam waktu setempat. Mane akan tetap berseragam merah-merah sampai 2023 dan mendapat gaji sekitar 150-180 ribu pound sterling per pekan, salah satu yang tertinggi di klub.

Mane menjadi salah satu rekrutan Klopp sejak ditunjuk melatih Liverpool pada Oktober 2015. Di eranya, Klopp memang belum sanggup membawa the Reds meraih trofi usai finis runner-up di Piala Liga dan Liga Europa serta Liga Champions.

Terakhir kali Liverpool mengangkat trofi juara adalah saat memenangi Piala Liga pada 2011/12. Sedangkan di 2018/19, Si Merah sudah dipastikan kehilangan peluang memenangi satu kompetisi setelah didepak Chelsea di laga pertama Piala Liga.

BACA JUGA : Tak Ada Ronaldo, Andre Silva Jadi Andalan Portugal

Mane percaya Liverpool punya segalanya untuk dapat memenangi gelar juara. Kini tinggal masalah waktu saja.

“Tentu saja aku percaya diri. Kami punya segalanya di sini; tim, staf, klub sedang melakukan pekerjaan yang bagus dengan mendatangkan banya pemain baru dan kualitasnya bagus-bagus,” Mane mengungkapkan kepada situs resmi Liverpool.

Kami punya sebuah skuat yang tangguh dan kami punya segalanya untuk menjadi juara. Tapi tidak hanya ngomong saja, kami harus melakukan pekerjaannya. Kami telah mengawali musim ini dengan baik dan kami sedang bekerja keras setiap harinya di sesi latihan untuk jadi semakin baik.”

“Sekarang ini terlalu dini untuk membicarakan tentang trofi-trofi juara dan hal-hal semacamnya, tapi semua orang tahu kami harus [juara] dan sekaran gkami sedang mencoba melakukan segalanya untuk memenangi sesuatu,” cetus Mane.

iverpool masih bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League usai menempati peringkat kedua klasemen (30 poin), di bawah juara bertahan Manchester City (32 poin). Tim Meryside itu juga masih akan bertarung di Piala FA dan berpeluang lolos ke fase knockout Liga Champions.


LEAVE A REPLY